#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mercedes Dominasi Latihan Bebas Ketiga F1 GP Austria, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas Tercepat
04 July 2020 20:23 WIB
SPIELBERG -Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dominasi latihan bebas ketiga Formula 1 Grand Prix Austria, Sabtu (4/7). Kedua pembalap Mercedes itu memimpin di barisan terdepan.

Hamilton mencatatkan waktu satu menit 4,130 detik. Catatan tersebut memperbaiki waktu yang ia torehkan di kedua sesi latihan sebelumnya pada Jumat 93/7). 

"Rasanya begitu hebat bisa kembali balapan. Butuh waktu yang lama untuk bisa kembali (membalap),” ujar Hamilton dikutip dari Sky Sports.


Baca Juga :
- Keren! Red Bull Akan Sediakan CT Scan Portabel saat GP Austria
- Kendala Teknis Dua Musim Lalu Masih Hantui Mercedes

Rekan setimnya, Bottas juga tampil gemilang dengan mobil Mercedes W11. Pembalap Finlandia yang tahun ini berlivery hitam, mengukir waktu 0,147 detik. Tempat ketiga ditongkrongi pembalap Aston Martin Red Bulls, Max Verstappen dengan waktu 1 menit 04.413 detik.

"Mercedes tampak sangat kuat. Tapi, kami membuat kemajuan dengan mobil ini. Saya kira lebih representatif tentang di mana kami berada," kata bos tim Red Bull Christian Horner seperti dikutip Reuter.

 

Sementara Sergio Perez sekali lagi tampil meyakinkan di P4 dengan "pink Mercedes" Racing Point yang ia yakini bisa menantang tiga tim teratas di F1 tahun ini.

Semua pembalap hari itu mencatatkan waktu terbaiknya menggunakan ban kompon terlunak dan tercepat. Namun, Charles Leclerc masih belum mampu membawa Ferrari menembus tiga besar yang dikuasai Mercedes dan Red Bull.

Sang pembalap Monako itu kini di P5, 0,5 detik lebih lambat dari Hamilton sedangkan Sebastian Vettel di P7, satu strip setelah Alex Albon dari tim Red Bull. Lance Stroll (Racing Point), Pierre Gasly (AlphaTauri) dan Lando Norris (McLaren) melengkapi peringkat 10 besar di FP3.*


Baca Juga :
- Persaingan Lewis Hamilton dan Max Verstappen Diprediksi Bakal Berlanjut di Katalunya
- Ban Mercedes Melepuh, Verstappen Kejutkan Hamilton

Hasil Latihan Ketiga F1 Grand Prix Austria, Sabtu (4/7)

1. Lewis Hamilton - Mercedes - 1:04.130
2. Valtteri Bottas - Mercedes - 1:04.277
3. Max Verstappen - Red Bull - 1.04.413
4. Sergio Perez - Racing Point BWT - 1:04.605
5. Charles Leclerc - Ferrari - 1:04.703

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA