#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jelang PON Papua 2021,  Atlet Karate Sumsel  Genjot Latihan Fisik
04 July 2020 20:05 WIB
PALEMBANG - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk cabang olahraga Karate, hanya mengutus satu atlet saja bertanding di PON Papua 2021 mendatang. Dua pekan terakhir masih fokus menggenjot peningkatan kondisi fisik.

Demikian diungkapkan pelatih karate Sumsel Puput Sekar Sari, Sabtu (4/7/2020). Puput mengatakan, selama masa pandemi covid-19 atau wabah virus corona dan Palembang masih menerapkan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) dan lockdown, persiapan latihan Karate Sumsel untuk PON Papua hanya dilakukan di rumah saja.

"Meski pandemi latihan tetap jalan, tapi saya memantau atletnya via video call whatsapp, belum latihan langsung," kata Puput.


Baca Juga :
- Arena Akuatik PON Papua Jadi Investasi Besar Prestasi Olahraga Indonesia
- KONI DIY Sudah Susun Program Puslatda PON Papua 2021

Namun setelah Palembang mencabut status PSBB, dalam dua pekan terakhir atlet Karate Sumsel sudah mulai latihan bersama pelatih. "Kami sekarang latihan fisik di lapangan Jasdam, dalam dua pekan ini program latihan masih persiapan umum dan memang lebih banyak ke latihan fisik," ucapnya.

Ia mengungkapkan, Sumsel hanya mengirimkan satu atlet saja untuk PON Papua, yakni atas nama Andi Tiara Cantika yang turun di nomor Kumite -55 kg putri. "Mohon doa dari masyarakat Sumsel untuk kesuksesan Sumsel di PON Papua nanti," kata Puput.

Sementara itu, Sekretaris FORKI Sumsel, Aliyuddin Asral mengakui, jika Sumsel hanya mengutus satu perwakilan saja ke PON Papua untuk cabor Karate. "Karena kebijakan KONI Sumsel yang memrioritaskan atlet yang berpotensi medali saja yang dikirim ke Papua," katanya.


Baca Juga :
- Tim Anggar Sumsel Usung Misi Pertahankan Tradisi Emas pada PON Papua 2021
- Ski Air Sumsel Targetkan Tiga Medali pada PON Papua 2021

Jika melihat peringkat di Pra PON lalu, sebenarnya Sumsel memiliki beberapa atlet lagi yang memenuhi syarat untuk ke PON Papua.

Awalnya, pada Pra PON lalu Sumsel mengirim 17 atlet, dan beberapa masuk 11 besar, delapan besar, namun hanya satu mendapat mendali Perunggu atas nama Andi Tiara Cantika.*03

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA