#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Man City Makin Ganas di Stadion Etihad, Real Madrid Harus Hati-Hati
04 July 2020 17:02 WIB
MANCHESTER – Manchester City memang tidak bisa lagi meraih gelar Liga Primer musim ini. Namun, bukan berarti pasukan Josep Guardiola tidak lagi memiliki target.

Pasukan Josep Guardiola masih berpeluang meraih gelar Liga Champions. Trofi ini yang akan coba diraih Raheem Sterling dan kawan-kawan, ketika ajang antarklub Eropa paling bergengsi ini kembali digelar, 7 Agustus nanti.

Mereka sudah satu langkah ke perempat final setelah mengalahkan Real Madrid dalam laga tandang 16 besar, 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu, 26 Februari lalu atau ketika kompetisi belum dihentikan karena wabah virus corona.


Baca Juga :
- Hanya Barcelona yang Masih Berpeluang ke Semifinal, Dominasi Spanyol di Liga Champions Mulai Pudar
- Melepas Angka Sial! Setelah 2 Tahun Tertunda, Thibaut Courtois Bakal Memakai Nomor Punggung 1 di Real Madrid Musim Depan

Dengan modal tersebut, peluang ke perempat final semakin besar, apalagi mereka akan tampil di kandang, Stadion Etihad (Stadion City of Manchester).

Faktor Stadion Etihad inilah yang cukup memberikan sinyal bagi Los Merengues agar waspada. City menjadi begitu ganas di kandang mereka. Kemenangan atas Liverpool bukan satu-satunya mereka menang dengan skor yang telak.

Sejak kompetisi Liga Primer kembali bergulir, City selalu meraih kemenangan dengan skor meyakinkan. Diawali pada 17 Juni lalu ketika mereka memukul Arsenal, 3-0.

Hasil tersebut berlanjut ketika mereka kembali bermain di kandang, menjamu Burnley pada 22 Juni. Ketika itu, The Citizens menang 5-0. Terakhir, kemenangan dengan empat gol tanpa balas tersebut membuat City total menorehkan 12 gol dari tiga laga kandang dan tanpa kemasukan pula.

Angka tersebut tentu cukup “mengintimidasi” bagi sejumlah klub yang di sisa musim ini akan tandang ke Etihad menghadapi City. Newcastle United, Bournemouth, dan Norwich City merupakan tiga klub sisa yang akan tandang menghadapi The Citizens.

Meski demikian, “pesan” tersebut tentu mengarah kepada Madrid. Kegagalan meraih gelar Liga Primer sepertinya membuat mereka justru semakin termotivasi untuk memperlihatkan kekuatan mereka dalam produktivitas gol.


Baca Juga :
- Masa Pinjaman Dipotong, Martin Odegaard Resmi Pulang ke Real Madrid
- Tidak Kapok Kerap jadi Cadangan, Isco Pilih Bertahan di Madrid

Dari 12 gol yang diciptakan City dalam tiga laga kandang tersebut, nama Phil Foden justru muncul ke permukaan. Pemain muda ini total mengambil empat gol dari jumlah tersebut.

Gol lainnya diciptakan Riyad Mahrez dan Sterling (masing-masing dua gol), lalu satu gol dari aksi Sterling, David Silva, Kevin De Bruyne, dan Oxlade Chamberlain.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA