#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
GP Ceko 2020 Digelar Tanpa Penonton
04 July 2020 11:05 WIB
MOTOGP Republik Ceko 2020 akhirnya memutuskan untuk melangsungkan balapan secara tertutup pada 7-9 Agustus di Sirkuit Brno.

Ini berarti, Grand Prix (GP) Republik Ceko tidak akan dihadiri penonton. Fan dilarang hadir sejak latihan bebas hari Jumat hingga saat balapan pada hari Minggu.

"Penyelenggara dengan persetujuan promotor MotoGP, Dorna Sports, memutuskan untuk membatasi kerumunan massa," tulis laman resmi GP Republik Ceko, motogpbrno.com.


Baca Juga :
- Rossi Kecanduan, Menolak Berhenti Meski Berusia 41 Tahun
- Kualifikasi MotoGP Brno: Valentino Rossi Start 10, Zarco Rebut Pole

"Serta demi mengurangi risiko kesehatan (terkait Covid-19), maka GP Republik Ceko 2020 akan berlangsung tanpa penonton di sirkuit."

Keputusan tersebut tentunya membuat Sirkuit Brno, yang pada MotoGP tahun lalu mampu menarik minat 186.000 penonton, menjadi kosong melompong.

Pihak panitia juga memastikan akan bertanggung jawab penuh atas seluruh tiket yang telah terjual kepada para penggemar.

Ada dua pilihan yang bisa diambil oleh penonton, yakni tetap mempertahankan tiket yang akan valid hingga MotoGP 2021 atau uang tiket dikembalikan penuh (refund).

"Tiket untuk GP 2020 akan valid hingga 2021. Itu artinya penonton yang sudah membeli tiket tahun ini bisa menggunakannya tahun depan," ujar pernyataan penyelenggara.

Panitia menegaskan tiket yang dimiliki para penggemar otomatis akan langsung valid untuk tahun depan tanpa perlu ada registrasi ulang atau sejenisnya.

Fasilitas yang akan diterima oleh penonton pun akan tetap sama sesuai dengan golongan tiket yang mereka beli.

Panitia menjelaskan kemungkinan besar harga tiket MotoGP tahun depan akan naik. Jadi penggemar yang telah memiliki tiket disarankan menjaganya baik-baik.

"Jika tak ingin menyimpan tiket untuk tahun depan, Anda bisa minta pengembalian uang lewat formulir digital untuk pembelian di www.motogpbrno.com atau www.gprooms.eu."

Menurut pernyataan di situs MotoGP Brno, proses pengajuan pengembalian uang tiket telah dimulai sejak 3 Juli dan akan berlangsung hingga 30 Agustus 2020.

"Tanggal terbaru GP Republik Ceko 2021 akan diumumkan musim gugur 2020 (Oktober) sesuai dengan kalender resmi FIM (Federasi Balap Motor Internasional)."

Keputusan menggelar balapan secara tertutup cukup mengejutkan karena bulan lalu, panitia GP Republik Ceko masih bertekad akan membuka pintu bagi penonton.

Balapan di Sirkuit Brno akan menjadi seri ketiga di MotoGP 2020 setelah balapan ganda di Sirkuit Jerez, Spanyol.


Baca Juga :
- Selain Didiskualifikasi dan Patah Tulang Selangka, ''Tersangka" Kasus Finis Maut Ini Bakal Diganjar Hukuman Lebih Berat
- Marc Marquez Bisa Menjadi Ancaman Besar bagi Pemburu Gelar Jika Sudah Kembali Nanti

Seri perdana, GP Spanyol, akan berlangsung 17-19 Juli 2020 di Sirkuit Jerez. Selang sepekan disusul dengan GP Andalusia di lintasan yang sama.

Sama seperti di Brno, dua balapan MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pun akan digelar secara tertutup tanpa penonton.*ANY HIDAYATI/SKOR.ID/04

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA