#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lewis Hamilton Tuntut Gaji Rp 722 Miliar dari Mercedes atau Kejar Tantangan Baru di Ferrari
04 July 2020 07:51 WIB
SPIELBERG - Kontrak juara Formula 1, Lewis Hamilton dengan Mercedes semakin menipis. Pembalap berusia 35 tahun itu meminta kenaikan gaji dari Toto Wolff.

Lewis Hamilton menuntut dibayar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 722 miliar. Tuntutannya terbilang tidak tinggi karena saat ini dia mengantongi 36 juta poundsterling (Rp 650 miliar) per tahun.

Juara Formula 1 yang berkuasa, yang sekarang memiliki enam kejuaraan dunia atas namanya, tidak memiliki kontrak pada akhir tahun 2020.


Baca Juga :
- Kendala Teknis Dua Musim Lalu Masih Hantui Mercedes
- Persaingan Lewis Hamilton dan Max Verstappen Diprediksi Bakal Berlanjut di Katalunya

Ini bisa menjadi tahun terakhirnya mengemudi untuk Mercedes. Musim akhirnya akan dimulai pada akhir pekan di Austria. Hamilton saat ini menghasilkan 36 juta poundsterling yang menggiurkan setiap tahun tetapi sedang mencari kenaikan gaji saat ini. Menurut Daily Mail, Hamilton siap mengungkapkan tuntutannya kepada bos Toto Wolff dalam beberapa minggu mendatang.

Pembalap berusia 35 tahun itu sudah menjadi pembalap terbaik F1 dan merupakan olahragawan terkaya di Inggris, senilai sekitar 224 juta poundsterling.

Namun, satu masalah bagi Hamilton sehubungan dengan negosiasi, adalah dia tidak akan bisa mengandalkan perang penawaran dengan Ferrari.

Harapannya adalah bahwa produsen saingan akan mengajukan tawaran untuk jasanya mulai musim depan. Tetapi perusahaan Italia sekarang menyelesaikan lineup untuk 2021.

Menjelang Grand Prix Austria akhir pekan ini, dengan perlombaan yang akan berlangsung pada Minggu (5/7) sore, pertanyaan tetap tentang masa depan Hamilton.

Dia dan Wolff akan menghabiskan lebih banyak waktu bersama di paddock. Tetapi keduanya diyakini santai tentang situasi tersebut. Perpanjangan kontrak, bagaimanapun, bisa terbukti menjadi batu sandungan, di atas dampak keuangan pada olahraga dan Mercedes dari krisis virus corona tahun ini.


Baca Juga :
- Ban Mercedes Melepuh, Verstappen Kejutkan Hamilton
- Max Verstappen Susul Bottas di Lap Ke-27, Kunci Sukses Juara GP 70 Anniversary

Hamilton hanya dapat berkomitmen untuk 12 bulan ekstra dengan Mercedes diberi tempat bisa terbuka di tim Ferrari datang 2022. Carlos Sainz dikatakan telah menandatangani kontrak satu tahun dengan Ferrari, karena ia akan meninggalkan McLaren pada akhir musim ini.

Hamilton harus memutuskan apakah dia ingin mengakhiri kariernya di Formula 1 bersama Mercedes atau mengejar tantangan baru di Ferrari merah bersejarah.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA