#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Penalti Panenka Messi Kecoh Oblak, Gol Ke-700 Terukir
01 July 2020 11:13 WIB
BARCELONA - Lionel Messi mengukir catatan luar biasa. Superstar Barcelona itu menembus 700 gol dalam kariernya. Dia mencatatnya melawan Atletico Madrid, Selasa (30/6) atau Rabu dini hari.

Superstar Argentina itu mencetak penalti Panenka untuk mencapai 630 gol bersama Catalans. Sebanyak 70 gol lainnya ketika membela timnas Argenitina.

Dalam pertandingan yang berakhir 2-2 itu, tendangan panenka Messi mengecoh kiper Atletico Jan Oblak. Bola melaju tak terlalu kencang, Oblak bergerak ke kiri.


Baca Juga :
- Bartomeu Tersudut, Lebih dari 96 Persen Anggota Barcelona Tanda Tangan Mosi Tak Percaya
- Kehadiran Sergino Dest di Barcelona Akan Mengubah Banyak Hal

Messi mencapai tonggak luar biasa pada penampilannya yang ke-724 untuk Barca. Dia memberinya rasio gol per pertandingan 0,87 selama 16 tahun.

Menurut statistik resmi, hanya enam orang dalam sejarah yang telah melampaui angka 700 sebelum Messi.  Messi bergabung dengan Josef Bican (805 gol), Romario (772), Pelé (767), Ferenc Puskas (746), Gerd Muller (735) dan Cristiano Ronaldo (728).

Messi melewatkan kesempatan mencetak gol ke-700 lebih cepat karena gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Setelah mencetak gol dalam pertandingan melawan Leganes pada 17 Juni, La Pulga gagal menyarangkan bola ke gawang Sevilla, Athletic Bilbao, dan Celta Vigo.

Rekor Bican mungkin berada di bawah ancaman dengan Messi berusia 33 dan Ronaldo terus mencatat rekor berusia 35, meskipun statistik tidak resmi mengklaim Bican dan Pele telah mencetak lebih dari 1.000 gol.

Ronaldo mencapai 700 gol Oktober lalu selama kualifikasi Euro 2020 untuk Portugal melawan Ukraina - dalam laga ke-973.


Baca Juga :
- Ronald Koeman: Messi Ingin Berdamai, tapi Saya Tetap Tak Bisa Tenang di Barcelona
- Neymar Menunggak Pajak Lebih Besar daripada Messi dan Ronaldo

Sementara itu, Messi menyelesaikan prestasi secara signifikan lebih cepat, hanya mengambil 862 pertandingan.

Pemenang Ballon d'Or enam kali ini juga mendekati 1.000 gol gabungan dan assist untuk klub dan negara, setelah menciptakan 294 gol selama karier seniornya.*
 
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA