#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Diego Costa Bunuh Diri & Gagal Penalti, Tapi Barcelona Tidak Bisa Menang
01 July 2020 07:52 WIB
BARCELONA - Diego Costa mengalami delapan menit yang sangat buruk ketika Atletico Madrid bermain imbang 2-2 dengan Barcelona di Camp Nou, Rabu (1/7) dini hari.

Beberapa minggu terakhir skuat Quique Setien jatuh di belakang rival Real Madrid dalam pacuan gelar juara La Liga. Ketika menjamu Atletico Madrid, sejatinya Barcelona memetik kemenangan. Tapi sayang unggul lebih dulu 2-1, Saul Niguez menyamakan skor jadi 2-2. 

Barcelona terbantu pada 11 menit ketika Costa melakukan aksi gol bunuh diri. Penyerang Atletico itu mengkonversi tendangan sudut Lionel Messi ke gawangnya sendiri. 


Baca Juga :
- Ronald Koeman Butuh Bek Kanan Baru, Sergino Dest Targetnya
- Bursa Transfer La Liga: Barcelona Gencar, Real Madrid Amsyong

Keadaan menjadi lebih buruk bagi mantan striker Chelsea delapan menit kemudian. Arturo Vidal menarik Yannick Carrasco di dalam kotak dan memberikan hadiah penalti. Diego Costa melangkah untuk menebus kesalahannya. Tapi, eksekusinya dimentahkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Namun para pejabat memutuskan bahwa kiper Jerman itu telah keluar dari garisnya sehingga ia mendapat kartu kuning dan penalti itu diperintahkan untuk diambil kembali.

Kali ini Costa dijauhkan dari tugas penalti. Saul Niguez yang maju dan berhasil mengkonversi menjadi gol. Skor berubah 1-1 menjelang istirahat.

Untuk Costa ini bukan musim yang paling produktif. Pemain berusia 31 tahun baru mencetak empat gol untuk tim Diego Simone. Meskipun dua di antaranya telah sejak restart, termasuk kemenangannya melawan Alaves pada akhir pekan. 

Musimnya semakin terganggu oleh denda karena penipuan pajak.


Baca Juga :
- Rekapitulasi Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Sunting Arthur Melo dari Barcelona
- Gol Ini yang Membuat Gareth Bale selalu Ada di Hati Fan Madrid

Menjelang pertandingan, Barca baru menang tiga dari lima pertandingan sejak pertandingan dimulai. Hasilnya imbang melawan Sevilla dan Celta Vigo. Ini sangat merusak peluang mereka untuk mempertahankan gelar.

Kini Barcelona koleksi 70 poin dari 33 laga. Sedangkan Real Madrid meraup 71 poin dengan 32 pertandingan.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA