#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Preview Genoa vs Juventus: Misi Dybala, 7 Gol dalam 10 Laga Sisa
30 June 2020 21:39 WIB
GENOA – Paulo Dybala memiliki peluang menembus angka 100 gol dalam kariernya di Juventus. Saat ini, La Joya telah mengoleksi 93 gol dalam semua ajang untuk si Nyonya Besar sejak bergabung pada 2015 lalu dari Palermo.

Dengan demikian, dia hanya membutuhkan tujuh gol lagi untuk menyentuh angka 100 gol bersama Juventus. Mampukah Dybala mewujudkan peluang tersebut pada musim ini?

Dengan sisa 10 pertandingan, peluang tersebut memang masih sangat terbuka. Apalagi, jika melihat performa bintang asal Argentina tersebut belakangan ini.


Baca Juga :
- Rekornya Disamai Dybala, Platini: Dia Lebih Mirip Maradona Ketimbang Saya
- Seperti Tidak Pernah Tua, Cristiano Ronaldo Jalani Periode Terbaik di Liga Domestik dalam 4 Musim Terakhir

Ya, dalam tiga laga terakhir Seri A, Dybala selalu mampu mencetak gol yaitu saat mengalahkan FC Internazionale pada 8 Maret lalu, sebelum kompetisi akhirnya dihentikan karena pandemic virus corona.

Selanjutnya, meski sempat didera isu positif Covid-19, Dybala mampu konsisten mempertahankan performanya dalam memburu gol. Ketika kompetisi kembali dilanjutkan pada 22 Juni lalu, Dybala kembali menorehkan gol dalam kemenangan atas Bologna.

Terakhir, dia kembali mencetak gol saat membawa Juventus menang 4-0 atas Lecce, 26 Juni lalu. Kini, Dybala akan kembali mencoba menorehan gol saat timnya tandang lawan Genoa, mala mini atau Rabu dini hari WIB.

Dengan performa positif tersebut, wajar jika kemudian performa pemain 26 tahun ini dinilai dalam grafik menanjak. Dengan golnya musim ini, Dybala faktanya mampu mematahkan rekor gol Filippo Inzaghi dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Juve.

Dybala masuk dalam daftar 30 pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Juventus. Dybala kini di peringkat ke-14 dalam daftar, melompati Inzaghi yang dalam kariernya di Juventus mencetak total 89 gol (1997-2001).

Malam ini, Dybala menjadi ancaman bagi pertahanan Genoa. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, kemungkinan besar akan kembali menerapkan pola trio lini depan dengan Cristiano Ronaldo, Dybala, dan Doulgas Costa atau Gonzalo Higuain.

Perkiraan Pemain Genoa vs Juventus

Trio lini depan Juventus bisa membuat Genoa terbenam di zona degradasi. Posisi pasukan Davide Nicola ini hanya satu strip di atas zona degradasi. Mereka cuma unggul satu poin atas Lecce yang ada di peringkat ke-18.


Baca Juga :
- Cristiano Ronaldo Dua Kali Lipat Lebih Produktif Mencetak Gol daripada Lionel Messi Sepanjang 2020
- Polisi Selidiki Kasus Penggunaan Jet Ski oleh Putra Cristiano Ronaldo yang Baru 10 Tahun

Dalam dua laga kandang terakhir, Genoa kemasukan tujuh gol. Pertama kemasukan tiga gol saat kalah 2-3 dari Lazio, 23 Februari lalu, sedangkan di laga kandang terakhir, mereka ditekuk Parma 1-4.

Namun, Nicola optimistis bahwa selalu ada peluang untuk mengalahkan Juventus. “Juventus? Kami memang menghadapi tim yang sangat kuat. Tapi, situasi kami saat ini sangat baik setelah lawan Brescia. Menurut saya tidak ada yang tidak mungkin,” kata Nicola.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA