#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Peluang Juara Barcelona Bisa Ditentukan di Laga Melawan Atletico
30 June 2020 20:19 WIB
BARCELONA - FC Barcelona akan menghadapi ujian terberat mereka di sisa musim ini ketika mereka menjamu Atlético de Madrid pada Rabu dini hari (1/7/2020, 03:00 WIB) di Camp Nou.

Salah satu pertandingan besar LaLiga ini diprediksi akan menjadi penentu gelar juara LaLiga Santander, dimana Barca ingin mengejar Real Madrid, dan Atlético yang ingin mengamankan posisi empat besar.

Kedua tim telah kembali bermain setelah penundaan tiga bulan karena pandemi COVID-19, dan kedua tim sama-sama sedang dalam performa yang meyakinkan dan sama-sama ingin menyelesaikan musim dengan bagus. Quique Setién memaparkan ide-ide permainannya kepada setiap pemain, termasuk bagaimana tim harus menekan ketika hilang penguasaan bola, dan bagaimana membangun serangan dari lini pertahanan.


Baca Juga :
- Inilah Unggahan Terbaik dari Para Pemain dan Klub LaLiga di Media Sosial Pekan Ini
- Lulus Ujian Bahasa Italia, Luis Suarez Tetap Tak Akan Gabung Juventus

Seperti biasa, Blaugrana akan kembali mengandalkan Lionel Messi, yang telah mencetak dua gol untuk memimpin klasemen top skorer LaLiga dengan 21 gol. Talenta muda asal La Masia, Ansu Fati dan Riqui Puig, juga mulai bersinar, sedangkan pemain-pemain berpengalaman seperti Gerard Piqué dan Ivan Rakiti? juga memainkan peran penting bagi Barça, dan Rakiti? bahkan mencetak gol kemenangan melawan Athletic Club, pekan lalu.

Pelatih Atlético, Diego Simeone, memanfaatkan kedalaman skuadnya untuk merotasi pemain dari pertandingan ke pertandingan untuk memastikan pemain-pemainnya mendapatkan istirahat yang cukup.

João Félix dan Marcos Llorente termasuk pemain-pemain yang menjadi kunci permainan sejak LaLiga kembali bergulir, dan dua pemain yang didatangkan di awal musim ini juga telah menjadi pemain kunci. Kiper Jan Oblak dan lini pertahanan juga semakin solid semenjak LaLiga kembali bergulir.

Performa tandang menjadi permasalahan Atlético di sepanjang musim, namun sejak liga kembali bergulir bulan ini, mereka berhasil meraih kemenangan impresif 5-0 di Osasuna, dan 1-0 di Levante. Barça masih sangat kuat di Camp Nou, dimana mereka berhasil mengalahkan Leganés dan Athletic Club untuk mencatatkan 15 kemenangan dan satu kali imbang dari 16 pertandingan kandang musim ini.

Messi sering menjadi tokoh kunci dalam pertandingan ini, dengan catatan 25 gol dalam 24 pertemuan dengan Atlético di LaLiga, termasuk mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 1-0 Barça di Wanda Metropolitano, November lalu. Messi juga mencetak gol ketika dua tim ini bertemu pada Januari lalu di semifinal Piala Super Spanyol, sebelum Atlético memastikan kemenangan 3-2.


Baca Juga :
- Wow! Peringkat UEFA Tunjukan Klub-klub LaLiga Kembali Pimpin Selama Delapan Musim Beruntun
- Batal Pindah ke Juventus, Luis Suarez Ditawari Solusi Baru Oleh Barcelona

Simeone belum pernah menang atas Barça di ajang LaLiga, namun hasil imbang 1-1 di Camp Nou cukup membawa Atlético memastikan gelar di musim 2013/14 di hari terakhir musim itu. Los Rojiblancos seringkali bermain bagus, namun kalah berkat gol di menit-menit akhir. Dalam kunjungan terakhirnya, pada April 2019, kartu merah Diego Costa memaksa Atlético bermain dengan 10 pemain dan berhasil menahan Barça hingga Messi dan Suárez mencetak gol di lima menit terakhir untuk mengakhiri usaha Atlético.

Pertandingan Rabu dini hari nanti diprediksi akan kembali sengit, mengingat kedua tim akan menurunkan skuad terbaiknya. Bisakah Simeone kembali menghancurkan peluang juara Barça? Ataukah Messi yang akan kembali menjadi penentu dalam pertandingan ini?

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA