#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tidak Mau Ketinggalan dengan Liga 1, Liga Futsal Indonesia juga Segera Dilanjut
30 June 2020 15:39 WIB
JAKARTA -- Seolah tidak mau kalah dari kompetisi sepak bola, Liga Futsal Indonesia atau Pro Futsal League (PFL) musim 2020 juga bakal segera dilanjutkan.

Senada dengan PSSI di sepak bola, Federasi Futsal Indonesia (FFI) berencana kembali menggulirkan Pro Futsal League di tengah pandemi virus corona.

PSSI telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang melanjutkan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 2020 pada Oktober 2020.


Baca Juga :
- Tegas! Pemain Timnas U-16 Kena Denda Jika Berat Badan Naik, Besarnya Rp 100 Ribu per Kilogram
- Skuat Inti Timnas Indonesia U-16 untuk Piala Asia U-16 Terbentuk pada Akhir Oktober atau November

Sementara rencana FFI terungkap dari rapat virtual yang mereka lakukan bersama peserta PFL 2020 dan Women Pro Futsal League 2020, Senin (29/6).

Dalam rapat yang berlangsung kurang lebih selama dua jam tersebut, FFI meminta saran terkait penyelenggaraan PFL 2020 terhadap para peserta rapat.

Adapun rapat dihadiri perwakilan berupa pengurus atau pemilik klub. Hasilnya, mayoritas menginginkan agar PFL 2020 dilanjut meski masih ada pandemi.

Adapun terkait waktu, FFI mengajukan pekan terakhir September atau paling tidak pada akhir Oktober untuk kembali menyelenggarakan lanjutan liga.

Klub-klub dalam rapat pun menyetujui waktu yang ditetapkan FFI dan berharap Federasi mau terus berkomunikasi secarai intensif soal perkembangannya.

FFI belum mengetuk palu soal melanjutkan PFL 2020 sebab harus berkoordinasi dengan berbagai pihak lain seperti PSSI dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sebelumnya memang sudah tersiar wacana bahwa PFL 2020 bakal dilanjutkan, sesuai dengan informasi yang Topskor.id dapatkan dari berbagai pihak klub.

Seperti salah satunya dari pengakuan Chief Operating Officer (CEO) Bintang Timur Surabaya (BTS), Dimas Bagus Kurniawan, pada awal Juni 2020.


Baca Juga :
- Lanjutan Liga 1 2020, PSIS Semarang Mantap Ajukan Stadion Citarum Jadi Home Base
- Peringati Hari Suporter Nasional, Pasoepati Gelar Donor Darah Hingga Aksi Mengepel Zebra Cross

"Kemungkinan akan digelar kembali. Tapi saya tidak bisa menjelaskan lebih, karena itu adalah wewenangnya federasi," ucap Dimas kepada Topskor.id.

Untuk diketahui, Pro Futsal League 2020 tinggal menyisakan dua pekan. Yakni seri terakhir fase penyisihan Grup B, dan babak final four (empat besar).*01

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA