#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Lawan Atletico, Kepemimpinan Messi Diuji dalam Laga Krusial Malam Ini
30 June 2020 14:04 WIB
BARCELONA – Ketika hasil yang diraih tidak sesuai harapan, drama mudah terjadi di Barcelona. Hasil imbang lawan Celta Vigo memang membuat suasana di klub Katalunya ini tidak kondusif.

Sikap Lionel Messi terhadap staf pelatih dan pelatih kepala yang menjadi sorotan. Messi tampak tidak mendengarkan yang dikatakan asisten pelath Eder Sarabia.

Dia berjalan begitu saja sementara pelatih Quique Setien hanya menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal. Video yang terjadi dalam laga lawan Celta tersebut menjadi perhatian.


Baca Juga :
- Kesalahan Desain Kostum Baru yang Diproduksi Nike Membuat Barcelona Rugi Rp 407 Miliar
- Bocoran Taktik: Di Argentina, Dari 4 Tahun Dibina, Usia 8 Tahun Sudah Diambil Klub Besar di Kota

Yang muncul ke permukaan adalah bahwa Barcelona semakin limbung ketika mereka seharusnya tancap gas dalam situasi persaingan yang sangat ketat dengan Madrid.

Kini, apapun situasi sulit yang dihadapi Los Azulgrana, solusinya akan selalu ada di kaki Messi. Sebagai kapten plus sebagai pemain dengan statusnya sebagai pemain terbaik di dunia, La Pulga harus membangkitkan kembali rekan setimya.

Pasalnya, hari ini mereka akan menghadapi laga yang sangat tidak mudah, menjamu Atletico Madrid, malam ini atau Rabu dini hari WIB dalam lanjutan La Liga pekan ke-33.

Tidak ada pemain yang sangat diharapkan Barcelona selain bintang yang kini berusia 33 tahun tersebut. Hasil imbang lawan Celta memang sebenarnya sudah diduga karena Barcelona selalu mengalami kesulitan setiap kali tandang ke Balaidos.

Namun, mereka harus melupakan hasil tersebut karena kalau kembali kehilangan poin, Los Azulgrana akan semakin jauh dengan Madrid.

Hasil imbang lawan Celta Vigo dan sebelumnya saat lawan Sevilla memang harus dibayar Barcelona yang membuat mereka kini berada di bawah Madrid.

Padahal, Messi dan kawan-kawan sempat memimpin klasemen. Kekalahan dari Madrid dalam laga El Clasico juga salah satu penyebab Los Azulgrana kehilangan singgasana di puncak klasemen.

Persaingan kedua klub dapat dilihat dari 10 pekan terakhir yang menunjukkan Los Azulgrana justru membuang peluang ketika mereka dalam posisi memimpin. Momen itu dimulai dari pekan ke-23 ketika mereka bahkan tertinggal empat poin dari Madrid yang ketika itu memimpin.

Barcelona kemudian naik ke posisi pertama setelah Madrid hanya meraih satu poin dari dua laga pada pekan ke-24 dan 25 sedangkan Barcelona meraih dua kemenangan beruntun.

Namun, di pekan ke-26, dalam El Clasico, Madrid berhasil merebut kembali posisi puncak setelah mengalahkan Barcelona. Ironisnya Madrid malah tidak mampu memanfaatkan kemenangan dalam El Clasico.

Di pekan ke-27 mereka justru kalah sedangkan Barcelona kembali ke trek kemenangan. Namun, sempat memimpin dalam tiga pekan beruntun, Barcelona kemudian malah kehilangan poin lawan Sevilla sementara Madrid terus meraih kemenangan.

Madrid kini memimpin dengan 71 poin setelah kemenangan atas Espanyol sedangkan Barcelona di posisi kedua dengan 69 poin.

Perkiraan Pemain Barcelona vs Atletico

Kondisi ini harusnya menjadi tantangan bagi pemain Barcelona meski mereka akan menghadapi pasukan Diego Simeone yang dikenal sebagai tim dengan pertahanan yang kokoh.

Apalagi, Los Rojiblancos akan datang ke Stadion Camp Nou dengan membawa Rapor positif, tidak terkalahkan dalam 10 laga beruntun, termasuk empat kemenangan pada empat laga terakhir.

Saatnya Messi

Bagi Messi, ini saat yang tepat untuk bangkit karena Barca dalam posisi krusial. Messi faktanya justru belum lagi mencetak gol dalam tiga laga terakhir (lawan Sevilla, Bilbao, dan Celta). Padahal, dia hanya membutuhkan satu gol untuk menggenapi golnya menjadi 700 dalam kariernya.


Baca Juga :
- Thibaut Courtois Catat 6 Clean Sheet, Begini Reaksi Zidane
- Cetak Gol Penalti ke Gawang Alaves, Benzema Kejar Messi

Di sisi lain, Messi punya tradisi atau rapor bagus lawan Atletico. Pasukan Diego Simeone ini merupakan korban favorit kedua bagi Messi. Total, Messi telah mengoyak 31 kali gawang Atletico, terbanyak setelah golnya ke gawang Sevilla (37 gol).

Soal rekor gol, pertandingan ini juga kesempatan bagi Luis Suarez untuk mencapai 194 gol. Suarez hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mencapai jumlah tersebut yang akan membuatnya menyamai rekor gol Ladislau Kubala sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barcelona.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA