#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ighalo Samai Rekor yang Tidak Terjamah Selama 95 Tahun di Manchester United
30 June 2020 06:46 WIB
MANCHESTER – Odion Ighalo menuliskan namanya dalam buku sejarah Manchester United dengan menyamai rekor yang pernah dibuat 95 tahun silam.

Striker asal Nigeria ini mencetak satu gol saat tampil sebagai starter dalam kemenangan 2-0 Setan Merah atas Norwich City pada laga perempat final Piala FA di Carrow Road, Sabtu (27/6).

Dengan demikian pemain 30 tahun yang dipinjam dari klub Cina, Shanghai Shenhua, itu selalu mencetak gol dalam empat pertandingan pertama bersama MU yang dilakoni sebagai starter. Dia adalah orang pertama yang melakukan itu sejak Jimmy Hanson pada 1925.


Baca Juga :
- Pelatih MU Didesak Berikan Nasihat kepada Bruno Fernandes Agar Tidak Terlalu Gampang Jatuh di Lapangan
- Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Primer Juni 2019, Bruno Fernandes Samai Rekor Cristiano Ronaldo di MU

Banyak yang mempertanyakan keputusan pelatih Ole Gunnar Solskjaer merekrut Ighalo sebagai pinjaman dari Shenhua Januari lalu sebagai pengganti sementara bagi Marcus Rashford yang saat itu cedera serius.

Selain usianya yang tidak muda lagi, Ighalo juga pernah terpuruk dalam kiprah sebelumnya di Liga Primer dengan hanya mencetak satu gol dalam 18 pertandingan bersama Watford antara 2014 dan 2017.

Ighalo memang belum mendapatkan kepercayaan untuk selalu tampil sebagai starter di MU dengan hanya mencatatkan total 52 menit bermain dalam enam pertandingan sebagai pemain pengganti.

Tapi, dia tidak pernah mengecewakan saat dimainkan sebagai starter dan membangun reputasi sebagai spesialis piala dengan mencetak lima gol di Liga Europa dan Piala FA.

Gol pertamanya dicetak lawan Club Brugge dalam laga Liga Europa di Old Trafford. Gol kedua dan ketiga diperoleh tidak lama kemudian dalam laga lawan Derby County dan gol keempat dicetak di Austria lawan LASK.

Kini, Ighalo telah membukukan lima gol setelah membobol gawang Norwich akhir pekan lalu sekaligus menyamai rekor Hanson yang sempat tidak terjamah selama 95 tahun.


Baca Juga :
- Bermain Bersama Aguero di Man City, Phil Foden Malah Sebut Greenwood Pencetak Gol Terbaik
- Harry Maguire Bilang kepada sang Istri bahwa Dia Berhasil Menipu MU sehingga Klub Itu Mau Membayarnya dengan Harga Mahal

Sebelumnya, hanya Zlatan Ibrahimovic yang sempat nyaris menyamai rekor Hanson pada 2016. Striker asal Swedia itu selalu mencetak gol dalam tiga laga pertamanya sebagai starter bersama MU melawan Leicester City, Bournemouth, dan Southampton, tapi mengalami kebuntuan dalam laga berikutnya lawan Hull City.

Jika Ighalo kembali menjadi starter dan mencetak gol dalam laga MU berikutnya lawan Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Primer, Selasa (30/6), ini, dia bakal mematahkan rekor Hanson.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA