#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barcelona Terancam Berubah Jadi "AC Milan Baru"
29 June 2020 15:51 WIB
BARCELONA – Bakal calon presiden Barcelona, Victor Font, memberikan peringatan bahwa klub Katalunya itu terancam menjadi AC Milan yang baru.

Seperti diketahui, Milan pernah menjadi salah satu kekuatan terbesar di Italia dan Eropa dengan memenangi 19 Scudetto dan tujuh gelar Liga Champions.

Tapi, I Rossoneri mengalami keruntuhan seiring dengan semakin tuanya para pemain kunci mereka. Buntutnya, Milan tidak pernah lagi merebut gelar Serie A sejak 2011 dan gelar terakhir mereka di Liga Champions bahkan diraih pada 2007 atau 13 tahun silam.


Baca Juga :
- "Kapankah Crystal Palace Membeli Barcelona?" Kostum Baru Los Azulgrana Jadi Ledekan Warganet
- Sedang Cari Pemimpin Serangan, Ralf Rangnick Ingin Bawa Patrik Schick ke AC Milan

Dan, kondisi itulah yang dikhawatirkan bakal dialami oleh Barcelona oleh Font saat diwawancarai dalam program Bisnis Olahraga INSIDE di podcast Sports & Life

“Kami cukup yakin jika tidak ada proyek yang sama dengan yang ingin kami jalankan, Barcelona berisiko menjadi Milan baru, sebuah klub yang pernah mengoleksi banyak gelar, tapi tidak mampu lagi bersaing,” ujar Font.

Karenanya, Font meyakini bahwa Barcelona harus mengubah model ekonomi mereka dan meningkatkan kreativitas karena jika tidak klub itu akan diambil alih oleh individu atau perusahaan tertentu dan tidak lagi menjadi milik para anggotanya.

“Saat ini keputusan akhir berada di tangan para manajer yang masih menjadi mitra yang sangat bersemangat yang memiliki uang dan senioritas selama lima tahun,” kata Font merujuk kepada pengurus klub saat ini di bawah kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.

“Kami mencari para manajer yang punya pengalaman sesungguhnya untuk menangani klub ini. Orang-orang yang berasal dari dunia olahraga, orang-orang yang berasal dari dunia bisnis, teknologi, konten audiovisual karena sebuah klub seperti Barcelona harus bisa menghasilkan sumber daya dan orang-orang yang berbobot dalam menjalankan organisasi.”


Baca Juga :
- Wow! Milan Dikabarkan Siap Saingi Arsenal dalam Perburuan Gelandang Muda Milik Espanyol Ini
- Tiga Opsi Barcelona Gaet Lautaro Martinez, di Antaranya Tukar dengan Salah Satu dari Vidal, Rakitic atau Umtiti

Font juga mengungkapkan pendapatnya terkait program “Espai Barca” yang digagas Bartomeu. “Kami mendukung program ini pada 2014 dan diberi tahu bahwa biayanya akan mencapai 600 juta euro dan kini terus meningkat,” jata Font.

“Kami mempertanyakan kenapa tidak ada keputusan yang diambil dalam beberapa bulan terakhir (terkait Espai Barca) karena (proyek) ini berpotensi membuat masa depan klub tergadai.”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA