#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bawa Arsenal ke Semifinal Piala FA, Ceballos Masih Tunggu Statusnya sebagai Pemain Pinjaman
28 June 2020 22:33 WIB
LONDON – Arsenal lolos ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Sheffield United, 2-1, malam ini (28/6). Kemenangan The Gunners diraih lewat gol Nicolas Pepe dan Dani Ceballos yang membawa tim asuhan Mikel Arteta ini menyusul Manchester Unted yang juga sudah memastikan tiket semifinal.

Dalam pertandingan lawan Sheffield, Arsenal memastikan kemenangan dengan cara yang dramatis. Sempat unggul pada menit ke-25 lewat gol penalti Nicolas Pepe, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, pada menit ke-87 melalui gol David McGoldrick.

Hanya sekitar empat menit kemudian, Arsenal akhirnya berhasil memastikan kemenangan lewat gol Ceballos jelang laga akan berakhir.


Baca Juga :
- Cetak Satu Gol dan Satu Assist, Heung Min Son Selalu Ada Setiap Dibutuhkan
- Bintang Muda Arsenal Ini Dijuluki "Cabe Kecil". Aubameyang Menjelaskan Alasannya

Penalti yang didapat Arsenal di laga ini berawal dari aksi Alexandre Lacazette. Penyerang The Gunners ini dijatuhkan pemain Sheffield, Chris Basham.

Nicolas Pepe tampil sebagai pengeksekusi penalti tersebut dan berhasil. Di laga ini, Ceballos masuk sebagai cadangan. Gol tersebut memperlihatkan kontribrusi Ceballos untuk The Gunners.

Saat ini, pemain asal Spanyol tersebut masih menantikan terkait masa depannya di tim asal London ini. Apakah Arsenal akan mempermanenkan statusnya atau akan mengembalikan dirinya ke Real Madrid.

Performa Ceballos di Arsenal memang naik turun tapi semua itu karena cedera yang dialaminya. Pada awal musim ini, Ceballos berhasil memperlihatkan kemampuan terbaiknya, di antaranya ketika memberikan dua assist bagi gol Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang pada laga pekan kedua, lawan Burnley.

Ceballos bermain dalam 19 pertandingan Liga Primer musim ini sebelum dia mengalami cedera dan membuatnya tidak dapat tampil dalam 9 pertandingan, lalu Ceballos hanya jadi cadangan setelah sembuh dari cedera. Dia melewatkan empat laga selanjutnya sebagai cadangan yang tidak diturunkan.

Boleh jadi karena cedera ini pula yang membuat Arsenal ragu mengubah status Ceballos menjadi kepemilikan penuh. Manajemen Arsenal masih pikir-pikir untuk mengontraknya secara permanen.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Jelang Tottenham vs Arsenal, Rapor Mikel Arteta Lebih Baik dibanding Mourinho
- Solskjaer Yakin Manchester United Kini Kembali Menjadi Impian Pemain Muda Potensial

Situasi menjadi kemungkinan lebih rumit bagi Ceballos karena tampaknya Madrid tidak akan menampungnya kembali. Karena itulah, Ceballos sempat menyatakan bahwa dirinya membuka kemunginan untuk bermain di klub lainnya di Spanyol.

“Kembali ke La Liga mungkin pilihan yang lebih baik. Namun untuk sekarang saya harus menghormati Arsenal. Lagipula saya bahagia di sini,” kata Ceballos.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA