#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Soal Rasionalisasi Kontrak Matias Malvino, Arema Menyatakan Belum Ada Jawaban
28 June 2020 20:20 WIB
MALANG – Manajer Umum PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), Ruddy Widodo mengklarifikasi terkait rencana adanya rasionalisasi kontrak jika kompetisi Liga 1 2020 berlanjut pada September.

Klarifikasi ini juga bagian dari sikap manajemen terkait belum adanya respons dari bek tengah asal Uruguay, Matias Daniel Malvino Gomez.

Yang beredar saat ini termasuk dari media massa menyatakan bahwa pemain tersebut menolak soal negosiasi kontrak. Padahal, bukan seperti itu situasinya.


Baca Juga :
- Rindu Lapangan, Bek Arema FC Sambut Antusias Rencana Latihan Perdana 20 Juli
- Arema FC Bantah Ada Sponsor yang Hengkang di Tengah Pandemi Covid-19

Karena itu, menurut Ruddy Widodo, ada informasi yang belum lengkap terkait hal ini di kalangan publik.

“Soal renegosiasi kontrak jika kompetisi Liga 1 2020 berlanjut di tengah pandemi corona, khususnya menyangkut Matias Malvino yang kini masih ada di Uruguay. Dapat kami jelaskan bahwa Matias Malvino yang benar belum memberikan jawaban setelah kami tanyakan,” kata Ruddy Widodo.

Karena itu, Ruddy menegaskan bahwa hal tersebut bukan berarti dia telah menolak tawaran manajemen seperti yang beradar di publik.

“Dia belum merespons, jadi situasional. Mungkin dia sedang berlibur di sana atau mungkin masih mempertimbangkan. Intinya dari  Matias Malvino belum ada jawaban, dan tidak benar kalau dia ada jawaban menolak atau sebaliknya,” ujar Ruddy Widodo lagi.

Sedangkan tiga pemain asing lainnya secara tersirat meski  sebatas informal  tak ada masalah adanya rasionalisasi kontrak mereka pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Mereka adalah dua pemain asing asal Argentina, Jonathan Jesus Bauman dan Elias Patricio Alderete, serta  Oh In-kyun (Korea Selatan). Mereka pada prinsipnya tak keberatan adanya rasionalisasi hingga 50 persen.


Baca Juga :
- Agenda Latihan dan Rapid Test Arema FC Kembali Tertunda
- Pemain Asing Arema, Malvino dan In-kyun Terganjal Permenkumham RI

Begitu juga jajaran tim pelatih, seperti Roberto Mario Carlos Gomez, Marcos Gonzales, dan  Martin Goncalves Felipe Americo.

“Malvino menghubungi kami untuk mengklarifikasi informasi itu. Renegosiasi kontrak itu bersifat informal dan dari PSSI belum ada kebijakannya juga. Semuanya baru sebatas secara informal dan belum resmi,” Ruddy Widodo mengingatkan.*01

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA