#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Asprov PSSI DIY Kecewa Berat Stadion Mandala Krida Batal Jadi Venue Piala Dunia U-20
28 June 2020 17:05 WIB
PSSI sudah merilis enam stadion yang dipilih menjadi venue untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dari beberapa kandidat yang sebelumnya mencuat, ternyata Stadion Mandala Krida, Yogyakarta akhirnya batal jadi taun rumah.

Batalnya stadion ini menggelar perhelatan Piala Dunia U-20 2021 melahirkan kekecewaan dari banyak elemen masyarakat Yogyakarta. Termasuk tentunya Asprov PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Wakil ketua Asprov PSSI DIY, Wahyudi Kurniawan tak bisa menutupi kekecewaan pihaknya usai PSSI memastikan Stadion Mandala Krida tidak masuk dalam enam stadion yang terpilih.


Baca Juga :
- Pengakuan Mengejutkan Rizky Ridho: Dulu Bonek, Kini Jadi Pemain Utama Persebaya
- Kaki Striker Bali United Ini Sudah Gatal Ingin Kembali Merumput di Liga 1

“Sampai dengan saat ini kami belum menerima surat resmi dari federasi tentang batalnya Stadion Mandala Krida jadi venue. Satu tahun kita bersama-sama dengan federasi dan pihak-pihak terkait berjuang bagaimana meyakinkan FIFA untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah,” kata Wahyudi kepada Skor.id, Minggu (28/6/2020).

Dia menambahkan, sesuai dengan surat menyurat resmi dari PSSI waktu itu, Asprov PSSI DIY sudah berusaha keras terkait apa saja yang harus disiapkan bersama dengan pihak-pihak terkait untuk memenuhi syarat-syarat menjadi tuan rumah.

“Kita fight selama mempersiapkan itu semua. Untuk menjadi tuan rumah kan harus ada dokumen-dokumen yang diperlukan untuk FIFA. Misalnya saja dokumen-dokumen kesanggupan dan lain sebagainya yang dikirim waktu itu ke federasi,” kata Wahyudi lagi.

Dokumen ini adalah berasal dari pemerinah daerah dan para pemangku jabatan terkait. “Insya Allah kalau secara sarana pendukung, DIY sangat siap. Kalau untuk venue utama ada kekurangan, kami rasa itu wajar masih bisa dikejar dan dkondisikan,” ucap dia menambahkan.

Di luar itu, momen ini sebenarnya dikatakan Wahyudi adalah saat tepat untuk makin melekatkan Yogyakarta dengan sepak bola Indonesia karena secara sejarah, DIY adalah tempat berdirinya PSSI. Dia juga menekankan bahwa proposal PSSI pastinya kan juga terdukung dengan keberadaan Yogyakarta.

“Apalagi FIFA juga sudah cek sarana-sarana yang ada di kawasan DIY,” kata Wahyudi.


Baca Juga :
- Luar Biasa! Boyolali Segera Miliki Lapangan Rumput Hybrid Mirip dengan Santiago Bernabeu
- Persib Serius Kejar Gelar Juara Kompetisi Liga 1 Musim Ini

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, pada Jumat (26/6/2020) malam mengatakan bahwa PSSI telah mengusulkan enam stadion di Indonesia untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang ke Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PU-PR).

Keenam stadion tersebut di antaranya Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) Jakarta, Stadion Bung Tomo Surabaya, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Stadion Manahan Solo dan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.*SRI NUGROHO/04

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA