#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jauh Lebih Lama dibanding Liverpool, Klub Ini Sudah 130 Tahun Menanti Kembalinya Gelar Liga Inggris
28 June 2020 00:01 WIB
JAKARTA – Liverpool FC akhirnya menjuarai Liga Primer musim 2019/20 setelah kali terakhir meraihnya musim 1989/90 silam.

Sebuah penantian panjang bagi Liverpool untuk merasakan kembali takhta juara Liga Inggris. The Reds, julukan Liverpool, butuh waktu 30 tahun untuk menancapkan lagi dominasi mereka pada kompetisi Liga Inggris.

Tapi ternyata, penantian panjang Liverpool untuk kembali merasakan jadi juara Liga Inggris tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan klub mantan juara Inggris lainnya, Preston North End FC.


Baca Juga :
- Spurs Menangkan Derby London Utara dan Geser Arsenal di Papan Klasemen
- Dibantai Sheffield, Posisi Chelsea di Zona Empat Besar Terancam

Klub yang bermarkas di Deepdale Stadium, Preston, ini sudah menanti satu abad lebih untuk merasakan kembali takhta juara, namun belum juga kesampaian hingga saat ini.

Sejatinya Preston North End FC merupakan klub legendaris yang menjuarai Liga Inggris pada dua edisi perdana beruntun, musim 1888/89 dan 1889/90.

Ketika itu Liga Inggris masih bernama Footbal League. Sayangnya setelah dua kali juara, Preston North End FC tidak pernah lagi merasakan juara Liga Inggris.

Artinya, sudah 130 tahun Preston North End setia menanti kembali gelar juara Liga Inggris, alias selisih 100 tahun penantian dengan Liverpool. Catatan itu hingga kini masih menjadi rekor.


Baca Juga :
- Pelatih Juergen Klopp Didesak Meminta Maaf kepada Striker Brighton Atas "Ulah" Virgil Van Dijk
- City Menggila! Gilas Newcastle Lima Gol tanpa Balas

Preston North End hingga saat ini masih eksis dan bermain pada kompetii kasta kedua Liga Inggris, EFL Championship.

Kali terakhir The Lilywhites, julukan mereka, tampil pada EFL Championship 2018/19, mereka menempati posisi ke-14 klasemen akhir dari 24 kontestan.*05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA