#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Misi Belum Selesai, Ada 4 Rekor yang Bisa Dipatahkan Liverpool Musim Ini
27 June 2020 10:05 WIB
LIVERPOOL – Liverpool telah memastikan gelar Liga Primer musim ini, tapi masih ada sejumlah target yang layak mereka perjuangkan dalam tujuh pertandingan tersisa.

Kekalahan 1-2 Manchester City dari tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge, Kamis malam lalu memunculkan euphoria di Merseyside karena hasil itu memastikan The Reds mengakhiri paceklik gelar 30 tahun di pentas paling elite di Inggris tersebut.

Hasil itu membuat Liverpool yang unggul 23 poin di puncak klasemen tidak mungkin lagi terkejar oleh City yang menduduki peringkat kedua karena tingga 21 poin lagi yang tersisa untuk diperebutkan musim ini.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Salah, Mane, Keita, dan Lovren Catatkan Negeri Mereka Masuk Peraih Liga Primer
- Tolak Bertepuk Tangan buat Liverpool Saat Guard of Honour, Bernardo Silva Dielu-elukan Suporter Manchester City

Tapi, tim asuhan Juergen Klopp itu belum bisa bersantai jika ingin menyempurnakan sukses mereka dengan sejumlah rekor sekaligus menorehkan sejarah baru di Liga Primer.

Berikut ini sejumlah rekor yang ada dalam jangkauan Liverpool yang jika bisa diraih bakal menempatkan Jordan Henderson dan kawan-kawan sebagai salah satu tim terbaik sepanjang sejarah kompetisi paling bergengsi di Inggris itu.

Liverpool hanya butuh empat kemenangan lagi dalam tujuh laga tersisa untuk menyamai rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim, 32 kemenangan, yang dibuat City pada musim 2017/18 dan 2018/19.

Satu lagi rekor The Citizens yang bisa dipatahkan oleh Liverpool adalah rekor poin terbanyak dalam semusim 100 poin yang dibuat pada musim 2017/18.

Sejauh ini The Reds telah meraup 86 poin dan mereka hanya butuh tambahan lima poin lagi untuk melewati rekor poin City.

Rekor lain yang diincar skuat Klopp adalah menjadi satu-satunya tim yang memenangi seluruh laga kandang dalam sejarah Liga Primer.

Chelsea sempat nyaris meraih rekor itu pada musim 2004/05 saat mereka memenangi 18 dari 19 pertandingan di Stamford Bridge. Begitu juga dengan Manchester United pada musim 2010/11 dan City pada musim 2011/12 dan 2018/19.

Untuk menorehkan rekor itu Liverpool harus memenangi ketiga laga kandang yang tersisa lawan Aston Villa, Burnley, dan Chelsea.

Terakhir, ada satu lagi rekor yang bisa dipatahkan Liverpool yaitu juara dengan selisih poin terbesar.


Baca Juga :
- Mohamed Salah Ungkap Perpecahan yang Terjadi dalam Skuat Liverpool Sebelum Pastikan Gelar Liga Primer
- Barcelona Negosiasi untuk Pulangkan Eric Garcia, Penerus Pique dari Man-City

Saat ini rekor tersebut masih dipegang City yang jadi juara pada musim 2017/18 dengan keunggulan 19 poin atas MU yang finis di peringkat kedua.

Kini, Liverpool sudah unggul 23 poin, tapi mereka harus bisa mempertahankan atau bahkan menambah keunggulan itu dalam tujuh laga tersisa.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA