#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ketum PSSI Ungkap Pembicaraan dengan Shin Taeyong dan Penerjemah
27 June 2020 06:47 WIB
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan dan pelatih kepala Timnas Indonesia baru saja menggelar pertemuan secara virtual.

Diskusi hanya dilakukan antara Shin Taeyong dan Mochamad Iriawan bersama penerjemah.

Rapat antara Shin Taeyong berlangsung selama hampir dua jam. Mulai pukul 20.00 hingga 21.45 WIB pada Jumat (26/6) malam.


Baca Juga :
- Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, Pantau Langsung Hari Pertama TC Timnas U-16
- Hargai Keputusan PSSI, namun Persik Kediri Menilai Terlalu Berisiko Lanjutkan Kompetisi

Sebelumnya, terdapat polemik antara PSSI dengan Shin Taeyong terkait program pemusatan latihan Timnas Indonesia. Shin Taeyong ingin timnas U-19 TC di Korea Selatan. Sementara, PSSI ingin timnas tetap TC di Indonesia karena pandemi corona.

Tapi, semua sudah clear. Mochamad Iriawan mengatakan, Shin Tae-yong bersedia untuk kembali ke Indonesia untuk melatih Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19.

Mochamad Iriawan mengaku terdapat komunikasi yang tak tersampaikan akibat pandemi Covid-19 ini.

"Intinya pertemuan zoom tersebut pertama memang ada komunikasi yang tersumbat antara PSSI dengan Shin Taeyong," kata Iriawan di kantor PSSI, FX Sudirman, Senayan, Jumat (26/6/2020).

"Karena ada kendala Covid-19 sehingga komunikasi tidak lancar tapi sudah disepakati apa yang kemarin menjadi polemik beliau sudah lupakan beliau ingin terus membangun dan melatih sepak bola khususnya timnas," Iriawan menambahkan.

Mochamad Iriawan mengungkapkan akan ada perubahan roadmap yang semula sudah disusun oleh Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Taeyong, memantau laga Bhayangkara FC versus Persija di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada 14 Maret 2020.


Baca Juga :
- Soal Sanksi Bagi Klub yang Menolak Kelanjutan Kompetisi, Begini Sikap PSSI
- Piala Dunia U-20 Harus Menjadi Stimulus Pengembangan Sepak Bola Usia Muda

“Pada saat yang bersangkutan datang ya memang banyak berdiskusi dengan saya termasuk roadmap yang disampaikan kami tidak tahu tiba-tiba ada Covid-19 sehingga pasti ada perubahan roadmap," Iriawan menuturkan.

“Di akhir pembicaraan Sin Taeyong dengan saya beliau tetap akan komitmen untuk melatih timnas kita baik U-19, U-23, maupun senior. Karena awalnya memang demikian. Artinya beliau akan terus melatih. Kami bicara secara kekeluargaan," Mochamad Iriawan menjelaskan.*SUMARGO PANGESTU/04

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA