#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bisnis Baru Beckham! Investasi di Bidang Esports
26 June 2020 16:54 WIB
LONDON - Legenda sepak bola Inggris, David Beckham terjun ke dunia game sebagai pemilik bersama dari Guild Esports, yang baru berdiri di London.

Berdasarkan keterangan dari Guild pada Kamis (25/6/2020), mereka akan meluncurkan akademi pemain dan menjalankan tim di berbagai arena esports, termasuk Rocket League, EA Sports, FIFA dan Fortnite.

"Kami memiliki visi untuk menetapkan standar baru, mendukung masa depan para pemain," tutur Beckham, yang juga merupakan pemilik dari tim Liga Amerika (MLS), Inter Miami CF.


Baca Juga :
- Pengakuan Mengejutkan! Bale Ungkap Dua Masalah di Real Madrid hingga Ingin Beralih Menjadi Pegolf
- Transfer Jadon Sancho Dortmund Beri Deadline Hingga 10 Agustus, Manchester United Bayar Nyicil

"Kami berkomitmen untuk memelihara dan mendorong talenta muda memelalui sistem akademi yang kami rancang dan saya berharap dapat membantu pertumbuhan tim Guild Esports," pria 45 tahun itu menambahkan.

The Financial Times juga melaporkan bahwa Beckham mengambil kepemilikan minoritas yang cukup signifikan di Guild melalui DB Ventures, kendaraan investasi pribadinya, dan akan menjadi pemegang saham terbesar kedua.

Dikatakan bahwa Guild Esports sedang menargetkan valuasi (nilai ekonomi) sekitar 100 juta pound sterling (sekitar Rp1,7 triliun) setelah penggalangan dana sebesar 25 juta pound.


Baca Juga :
- Pochettino Siap Melatih Barcelona
- David Beckham Terpuruk di Pentas Sepak Bola, Bisnis Fesyen Istrinya Telan Kerugian Besar, Terpaksa Pecat 20 Karyawan

"David akan berperan penting dalam membantu membentuk program pelatihan yang dilaksanakan di akademi kami dan kami menyambut bimbingannya yang berharga serta inspirasi yang ia berikan kepada generasi atlet muda," tutur Ketua Eksekutif Guild, Carleton Cutis.

Esports telah menikmati penaikan fantastis selama lockdown akibat pandemi Covid-19. Menurut platform analitik Newzoo, pasar esports global akan menghasilkan pendapatan sebesar 1,1 miliar dollar Amerika (sekitar Rp15 triliun) pada tahun 2020 dan 1,56 miliar dollar di 2023.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA