#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Banyak Agenda, PBSI Minta Arahan ke Gugus Tugas Covid-19 dengan Difasilitasi Kemenpora
25 June 2020 22:33 WIB
JAKARTA – Bukan hanya manajemen Indonesian Basketball League (IBL) yang meminta arahan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (25/6/2020).

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) juga turut dalam audiensi ke Gugus Tugas tersebut.

Pasalnya, PP PBSI juga sudah memiliki sejumlah agenda, baik di DKI Jakarta maupun di luar ibu kota hingga akhir 2020.


Baca Juga :
- PBSI Tegaskan Tahun Ini Indonesia Masih Bisa Ikut Turnamen Bulu Tangkis, Targetnya di Negara Tetangga
- Indonesia Apresiasi Keputusan BWF Tunda Piala Thomas & Uber 2020

Tentu saja dalam pelaksanaannya mereka sangat membutuhkan panduan pencegahan virus corona (Covid-19) yang masih melanda Indonesia.

Adapun, pada kunjungannya ke Gugus Tugas, PBSI turut didampingi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto mengatakan sebelum melakukan audiensi, PP PBSI telah meminta arahan kepada pihaknya.

Namun, karena Kemenpora bukan instansi yang memiliki kewenangan langsung, maka PBSI diarahkan untuk langsung bertemu dengan Gugus Tugas.

“Jadi, PP PBSI bertemu dengan Gugus Tugas karena mereka sudah terlebih dahulu mengirimkan surat ke Kemenpora," ujar Gatot S. Dewa Broto dalam pesan di Grup Whatsapp Pers Kemenpora, Kamis (25/06/2020), dikutiip dari Skor.id.

"Mereka meminta arahan kepada kami soal penyelenggaraan event-event hingga akhir 2020. Namun karena Kemenpora tak memiliki kewenangan, maka PBSI bertemu dengan Gugus Tugas," ia menambahkan.

Dalam situasi pandemi seperti ini, wewenang melarang atau mengizinkan suatu kegiatan berada pada Gugus Tugas. Bahkan, Kemenpora juga tak bisa mengeluarkan rekomendasi apa pun.

Kemenpora hanya mengeluarkan protokol kesehatan yang harus ditaati oleh cabang olahraga (cabor) setelah mereka mendapatkan izin melakukan kegiatan.

Untuk saat ini, kegiatan olahraga berupa kompetisi belum diperbolehkan. Terlebih, masih ada beberapa daerah yang menjadi zona merah penyebaran Covid-19.


Baca Juga :
- Empat Pengda Cabor di Yogyakarta Terima Bantuan APD Kemenpora
- Sekjen PBSI Beberkan Syarat untuk Jadi Calon Ketua Umum PBSI 2020-2024

Bahkan untuk Jakarta, meski masyarakatnya telah diizinkan berkegiatan seperti biasa, ibu kota masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Latihan olahraga yang bersifat tim belum diperbolehkan. Sedangkan untuk olahraga individu, atlet-atlet boleh berlatih, namun belum bisa berkompetisi.*Krisna Daneshwara/05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA