#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Trio Rashford, Martial, Greenwood Jadi Jawaban bagi Kerinduan Fan MU terhadap Trio Ronaldo, Rooney, Tevez
25 June 2020 14:19 WIB
MANCHESTER – Tiga belas tahun silam, Sir Alex Ferguson pernah memiliki trio penyerang mematikan yang sukses membawa Manchester United meraih sukses di Inggris dan Eropa.

Momen itu terjadi pada musim 2007/08 saat Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez menyumbangkan total 79 gol buat Setan Merah di seluruh kompetisi dan menjadi petaka bagi setiap barisan pertahanan lawan dari Lisbon hingga Liverpool.

Itu adalah trio penyerang terbaik yang pernah dimiliki Ferguson sepanjang 26 tahun kiprahnya sebagai pelatih MU dan yang kehebatannya sangat sulit disaingi oleh semua barisan penyerang Setan Merah di bawah asuhan pelatih asal Skotlandia itu termasuk skuat yang memenangi treble pada 1999.


Baca Juga :
- Menarik! Bruno Fernandes Jelaskan Penyebab Tumpulnya Marcus Rashford
- Mantap! Ada Dua Pemain Muda MU yang Curi Perhatian Sir Alex Ferguson

Tapi, MU kini boleh berharap banyak dari trio penyerang yang dimiliki Ole Gunnar Solskjaer musim ini yang terdiri dari Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Ketiganya menunjukkan kombinasi yang sangat menjanjikan saat dipasang bersama sebagai starter di lini depan Setan Merah dalam laga Liga Primer lawan Sheffield United di Old Trafford, Rabu (24/6).

Dengan dukungan gelandang dua gelandang visioner, Bruno Fernandes dan Paul Pogba, dari lini tengah, trio Rashford, Martial, dan Greenwood, menjadi ancaman yang sangat berbahaya bagi lini belakang Sheffield hingga akhirnya berhasil mencetak tiga gol yang diborong Martial.

Ini jadi kabat gembira bagi suporter MU yang selalu menelan kekecewaan demi kekecewaan selama enam tahun terakhir sejak Ferguson lengser dari kursi pelatih.

Memang, MU masih mampu memenangi sejumlah trofi sepanjang periode pasca-Ferguson, tapi semua itu masih jauh dari cukup buat klub seperti Setan Merah yang pernah sangat dominan di Inggris.

Tapi, kini muncul harapan bahwa MU bakal kembali ke masa kejayaan tersebut dan semua ini berawal dari kehadiran Fernandes. Pemain asal Portugal ini langsung bersinar sejak dibeli dari Sporting Lisbon Januari lalu dan segera menjadi idola baru publik Old Trafford, sebuah start sempurna yang bahkan tidak bisa dibuat oleh seorang Cristiano Ronaldo.

Pemain 25 tahun ini mampu mengendalikan permainan dan melepaskan tembakan dan kini dia bahkan punya lebih banyak opsi di lini depan yang bisa membantunya mengkonversi peluang menjadi gol.


Baca Juga :
- Paul Scholes Ditinggalkan oleh Istrinya yang Telah Dinikahi Selama 27 tahun
- Solskjaer Yakin Manchester United Kini Kembali Menjadi Impian Pemain Muda Potensial

Fernandes juga didukung oleh Pogba yang sangat kreatif dan keduanya kini membangun kombinasi yang membuat lini tengah MU menjadi lebih solid.

Perjalanan yang harus ditempuh Rashford, Martial, dan Greenwood untuk menjadi salah satu trio penyerang terbaik di dunia memang masih sangat jauh. Meski begitu, mereka punya potensi besar untuk menyamai pencapaian trio Ronaldo, Rooney, Tevez pada 2008.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA