#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Patahkan Kutukan! Anthony Martial Pemain Manchester United Pertama yang Cetak Hattrick di Liga Primer dalam 7 Tahun
25 June 2020 08:14 WIB
MANCHESTER – Anthony Martial mematahkan kutukan yang telah sangat lama menyelimuti Manchester United dengan membukukan hattrick pertama buat klub itu di Liga Primer dalam tujuh tahun terakhir.

Striker 26 tahun asal Prancis tersebut memborong ketiga gol itu dalam kemenangan 3-0 Setan Merah atas Sheffield United pada laga di Old Trafford, Rabu (24/6).

Ini adalah hattrick pertama yang pernah dicetak seorang pemain MU di Liga Primer sejak tiga gol yang dibukukan Robin Van Persie dalam kemenangan 3-0 atas Aston Villa pada 22 April 2013.


Baca Juga :
- Agen Bale Menyatakan, Transfer ke Tottenham Sudah Rampung dan Tinggal Diperkenalkan
- Gajinya Dinaikkan Hampir 2 Kali Lipat, Bayaran Aubameyang di Arsenal Masih Kalah dari David De Gea di MU

Selama periode tujuh tahun dan 63 hari sejak ketiga gol yang diborong striker asal Belanda tersebut, Setan Merah tidak pernah lagi memperoleh hattrick dalam 263 pertandingan yang mereka mainkan.

Sebaliknya, dalam tujuh tahun sebelumnya sebelum hattrick yang dicetak Van Persie, para pemain MU mampu membukukan hingga 14 hattrick di bawah asuhan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Ironisnya, Martial bukan pemain yang berpengalaman soal hattrick terlepas dari posisinya sebagai penyerang. Faktanya, ini kali pertama mantan pemain AS Monaco tersebut berhasil mencetak tiga gol sekaligus dalam satu pertandingan setelah memainkan 284 pertandingan sepanjang kariernya


Baca Juga :
- Ini Alasan Liverpool Mendatangkan Thiago: Butuh Umpan Terobosan
- Thiago Alcantara ke Liverpool, Pilih Klopp ketimbang Guardiola yang Mantan Pelatihnya

Barangkali, minimnya pengalaman itu pula yang membuat Martial lupa untuk membawa pulang bola yang dipakai dalam pertandingan itu, sebuah tradisi yang biasa dilakukan para pencetak hattrick di seluruh dunia.

Martial baru menyadari hal itu setelah diingatkan oleh seorang ofisial MU dan dia pun langsung mengambil bola tersebut dan menciumnya.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA