#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sergio Ramos Cetak Gol Tendangan Bebas Pertama buat Madrid Setelah 528 Hari
25 June 2020 07:53 WIB
MADRID - Real Madrid kembali mendapatkan gol dari tendangan bebas langsung setelah menunggu selama hampir dua tahun, tepatnya 528 hari.

Gol tersebut dicetak oleh bek tengah sekaligus kapten Sergio Ramos dalam kemenangan 2-0 atas Real Mallorca pada laga La Liga di Alfredo Di Stefano, Rabu (24/6).

Los Blancos mengalami kesulitan mencetak gol dari tendangan bebas langsung sejak ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus pada 2018 meski sejumla spesialis bola mati lainnya, Gareth Bale, Luka Modric, dan Toni Kroos masih bertahan di klub itu.


Baca Juga :
- Sergio Ramos Menuju Gol Ke-100
- Menarik! Tak Ada Cristiano Ronaldo dalam Starting XI Terbaik Carlo Ancelotti

Dani Ceballos adalah pemain Madrid terakhir yang mencetak gol dari tendangan bebas langsung. Gelandang yang sedang dipinjamkan ke Arsenal itu membukukan gol tersebut dalam kemenangan 2-1 Los Blancos atas Real Betis pada 13 Januari 2019.

Kini, selang setahun, lima bulan, dan 11 hari kemudian, Ramos menyudahi paceklik gol tendangan bebas itu lewat tembakan melengkung yang akurat dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri gawang Mallorca.

Itu gol ketiga yang dicetak Ramos dalam empat pertandingan terakhir sekaligus gol kedelapan di La Liga musim ini. Catatan tersebut menjadikannya top scorer kedua Madrid ajang elite Spanyol ini setelah striker Karim Benzema yang telah mencetak 17 gol.

Gol itu juga mengukuhkan status pemain 34 tahun itu sebagai bek yang paling banyak mencetak gol di La Liga sepanjang masa dengan 69 gol, unggul dua gol atas pemegang rekor sebelumnya, Ronald Koeman.

Berbeda dengan Koeman yang sebagian besar golnya dibuat dari tendangan penalti, gol-gol Ramos jauh lebih bervariasi. Selain dari bola-bola mati seperti penalti dan tendangan bebas, mantan pemain Sevilla ini juga terkenal piawai mencetak gol dengan sundulan.

“Dia memang sudah lama mengincar gol dari tendangan bebas,” kata pelatih Zinedine Zidane.


Baca Juga :
- David Beckham Ungkap saat Pertama Kali Jatuh Cinta pada Istrinya di Hari Ulang Tahun Pernikahan Ke-21
- Luar Biasa! Boyolali Segera Miliki Lapangan Rumput Hybrid Mirip dengan Santiago Bernabeu

“Dia telah banyak berlatih mengeksekusi tendangan bebas saat latihan.

“Dia pemimpin kami, kapten kami, dan dia selalu memimpin di depan.”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA