#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
8 Fakta Menarik Liverpool Gulung Crystal Palace
25 June 2020 07:53 WIB
LIVERPOOL - Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Fabinho dan Sadio Mane merobek gawang Crystal Palace, Kamis (25/6) dini hari. Empat gol tanpa balas itu membuat Liverpool segera mengakhiri penantian 30 tahun terakhir untuk juara. 

Liverpool hanya butuh dua poin. Saat ini The Reds merangkum 87 poin dari 31 pertandingan. Manchster City rival terberatnya mengumpulkan 63 poin. City yang akan melawan Chelsea pada Jumat (26/6) dini hari wajib menang jika ingin menunda gelar juara Liverpool.

Terlepas dari itu, berikut catatan menarik Liverpool saat menggulung Crystal Palace 4-0.


Baca Juga :
- Hancurkan Crystal Palace 4-0, Liverpool Hanya Butuh 2 Poin Lagi untuk Juara
- Crystal Palace Incar Penyerang Terlupakan Chelsea

1. Ini kemenangan ke-20 Liverpool di Anfield di semua kompetisi musim ini (pertandingan kandang ke-23), menjadikan mereka klub pertama di liga lima besar Eropa yang memenangkan 20 pertandingan kandang di 2019-20.

2. Di bawah Jurgen Klopp, Liverpool kini telah memenangkan lebih banyak pertandingan Liga Premier melawan Crystal Palace (8) daripada melawan tim lainnya.

3. Setelah mempertahankan empat clean sheet berturut-turut sebelum kekalahan ini, Crystal Palace kebobolan banyak gol melawan Liverpool dalam pertandingan ini seperti yang mereka miliki dalam enam pertandingan Liga Premier sebelumnya.

4. Liverpool memperpanjang rekor menjadi 23 kemenangan kandang berturut-turut. The Reds mencetak 67 gol dalam 23 kemenangan tersebut dan hanya kebobolan 15 kali. 

5. Liverpool kini telah mencetak 100+ gol di semua kompetisi untuk musim ketiga berturut-turut. Pertama kali melakukannya sejak 1986-87 (delapan berturut-turut).

6. Tendangan bebas Alexander-Arnold adalah keterlibatan golnya ke-30 di Liga Premier (5 gol, 25 assist); sejak debutnya pada Desember 2016, ini lebih dari pemain bertahan lainnya dalam kompetisi.


Baca Juga :
- Crystal Palace Hanya Imbang Lawan Brighton
- Brighton Bidik Kemenangan Ketiga di Palace

7. Mane menjadi pemain ke-10 yang mencetak gol dalam enam penampilan Liga Premier berturut-turut melawan satu lawan, dan yang kedua melakukannya untuk Liverpool setelah Mohamed Salah v Bournemouth.

8. Fabinho merayakan kemenangannya yang ke-41 dalam penampilannya ke-50 di Liga Premier. Hanya Didier Drogba, Arjen Robben, Ederson (semuanya 42) dan Aymeric Laporte (43) yang memenangkan lebih dari 50 pertandingan pembuka di kompetisi.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA