#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cara Bermain Bruno Fernandes di Lini Tengah MU Bisa Bikin Marcus Rashford Frustrasi
24 June 2020 21:47 WIB
MANCHESTER – Marcus Rashford bakal dibuat frustrasi oleh keberadaan Bruno Fernandes di lini tengah Manchester United menurut mantan pemain tim nasional Inggris, Jamie Redknapp.

Fernandes langsung bersinar di Old Trafford sejak direkrut Setan Merah dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer 47 juta paun Januari lalu.

Kehadiran gelandang 25 tahun asal Portugal ini bertepatan dengan membaiknya performa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer secara keseluruhan.


Baca Juga :
- Menarik! Bruno Fernandes Jelaskan Penyebab Tumpulnya Marcus Rashford
- Mantap! Ada Dua Pemain Muda MU yang Curi Perhatian Sir Alex Ferguson

Kondisi itu memungkinkan Fernandes menorehkan catatan positif sebagai pemain MU dengan tidak pernah menelan kekalahan dalam 10 pertandingan pertamanya di seluruh kompetisi.

Fernandes ikut memainkan peran penting di balik performa impresif  Setan Merah belakangan ini dengan menyumbangkan empat gol dan empat assist.

Suporter MU meyakini tim kesayangan mereka masih bisa tampil lebih baik lagi seiring dengan kembalinya sejumlah pemain kunci yang sempat cedera.

Salah satunya adalah striker Marcus Rashford yang sempat absen sejak Januari lalu karena cedera punggung. Pemain timnas Inggris ini kembali tampil sebagai starter saat MU bermain imbang 1-1 lawan Tottenham Hotspur, Jumat lalu seperti halnya gelandang Paul Pogba yang tampil sebagai pemain pengganti setelah cukup lama berkutat dengan cedera.

Berbicara soal dinamika trio Fernandes, Rashford, dan Pogba, Redknapp memperkirakan bakal muncul sejumlah masalah karena Fernandes punya kecenderungan untuk langsung melepaskan tembakan ke gawang daripada mengoper bola saat berada di daerah pertahanan lawan.

Meski begitu, mantan pemain Liverpool itu juga menegaskan bahwa Rashford bisa belajar banyak dari Fernandes untuk menjadi pemain yang lebih komplet.

“Nasihat saya buat para gelandang muda adalah belajarlah dari Fernandes,” ujar Redknapp kepada The Mail.

“Lihatlah bagaimana dia menendang bola saat melepaskan tembakan jarak jauh. Lihatlah bagaimana dia membuat bola menukik dan berbelok yang menjadikan tembakannya lebih sulit dihentikan.

“Itu bukan sesuatu yang konvensional dan bukan kebetulan. Itu dilakukan dengan target membuat kaget kiper. Begitu Fernandes mendapatkan bola, dia tidak menunda-nunda dan dia tidak melihat ke kiri atau ke kanan.

“Sebaliknya, dia mencari cara bagaimana menciptakan peluang mencetak gol atau bahkan melepaskan tembakan sendiri.

Redknapp menyamakan gaya bermain Fernandes dengan mantan gelandang Chelsea yang kini menjadi pelatih klub London itu, Frank Lampard.

“Frank Lampard melakukan hal yang sama dan itulah sebabnya kenapa dia memegang rekor sebagai gelandang yang terbanyak mencetak gol dalam sejarah Liga Primer,” kata Redknapp.

“Kepiawaian itu merupakan hasil dari latihan yang sangat banyak dan seringnya diulang-ulang dalam latihan. Menggiring bola setengah meter, langsung menembak. Itu mungkin bisa membuat frustrasi para striker.

“Barangkali, ada saat-saat di mana Rashford berada di posisi yang lebih baik dan harusnya diberi umpan. Barangkali Fernandes akan dituding serakah, tapi semua itu bakal sepadan dengan jumlah gol yang bisa dia cetak.


Baca Juga :
- Paul Scholes Ditinggalkan oleh Istrinya yang Telah Dinikahi Selama 27 tahun
- Solskjaer Yakin Manchester United Kini Kembali Menjadi Impian Pemain Muda Potensial

“Pada musim penuh terakhirnya di Sporting, Fernandes mencetak 32 gol dan 18 assist. Itulah yang diinginkan (pelatih MU, Ole Gunnar) Solskjaer dari dia sekarang.

“MU menginginkan statistik seperti itu dan mereka ingin melihat kombinasi yang sukses antara Fernandes dan Pogba.”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA