#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Solskjaer Punya Delapan Laga Sisa Menyelamatkan MU Musim Ini
24 June 2020 19:44 WIB
MANCHESTER – Manchester United (MU) asuhan Ole Gunnar Solskjaer memang belum dapat diukur sebagai tim yang musim ini pantas berada dalam trek gelar Liga Primer.

MU musim ini juga belum dapat dikategorikan sebagai tim yang memiliki potensi untuk meraih gelar piala domestik. MU musim ini adalah tim yang dalam progres.

Sepanjang musim ini, ada perubahan signifikan dalam hal ini situasi yang positif seperti performa Anthony Martial yang berhasil memperihatkan potensi sebagai mesin gol.


Baca Juga :
- CAS Putuskan Nasib Manchester City di Liga Champions, Hari Ini
- Menarik! Bruno Fernandes Jelaskan Penyebab Tumpulnya Marcus Rashford

Atau perkembangan dari Marcus Rashford serta pemain muda lainnya seperti Scott McTominay yang semakin berkembang.

MU musim ini juga didapat diukur bahwa mereka memiliki kekuatan baru dalam menyongsong musim depan dengan kehadiran Bruno Fernandes. Lalu, jangan lupakan pula tentang Paul Pogba yang tampaknya masih memiliki peluang bertahan di Old Trafford.

Itu adalah deretan poin positif dari situasi MU musim ini. Tapi, apapun situasinya, tetap saja ada satu poin yang akan menjadi benang merah dari rapor mereka: jika gagal meraih tiket Liga Champions, maka musim ini akan menjadi bencana bagi MU.

Karena itu, mereka masih memiliki peluang untuk menghindari kemungkinan terburuk tersebut dengan memanfaatkan secara maksimal delapan laga sisa untuk menyelamatkan musim ini. Delapan laga yang bisa membuat mereka masuk ke zona Liga Champions, klasemen akhir.

Rapor MU musim ini dapat pula dibandingkan dengan musim lalu dalam jumlah laga yang sama. Musim lalu MU meraih 55 poin setelah 30 laga yang mereka lalui. Bandingkan dengan musim ini dengan jumlah yang sama, mereka hanya meraih 46 poin.

Rabu malam ini, mereka akan menghadapi klub yang juga berambisi meraih tiket ajang Eropa (Liga Europa) yaitu Sheffield United. Ini akan menjadi duel yang krusial jika meremehkan kekuatan Sheffield.

Ole—panggilan Ole Gunnar Solskjaer—belakangan memang berhasil membawa timnya meraih hasil positif. Mereka tidak terkalahkan dalam 12 laga dalam semua ajang. Yaitu meraih delapan kemenangan, termasuk kemenangan mengesankan saat mengalahkan Chelsea dan Manchester City di Liga Primer.

Hasil positif tersebut di antaranya memang dipengaruhi oleh kehadiran Fernandes, pemain yang bergabung pada bursa tranfer Januari lalu. Pemain asal Portugal ini memberikan kreativitas yang dibutuhkan Tim Setan Merah.

Di sisi lain, kehadiran Pogba, di antaranya tampil dalam 30 menit saat lawan Tottenham Hotspur, pekan lalu, memberikan pesan positif  untuk menambah kekuatan tim ini.

Di pertahanan, kekuatan MU juga cukup mengesankan. Dalam 12 laga, mereka hanya kemasukan tiga gol. Performa ini salah satunya ditandai dengan meningkatnya kemampuan Harry Maguire di jantung pertahanan.

Di sisi lain, fakta bahwa mereka melalui musim ini dengan situasi sempat kehilangan penyerang bintang mereka yang cedera. Rashford contohnya, meski sempat absen mampu mencetak 14 gol dalam 22 laga Liga Primer.

Meski demikian, semua potensi tersebut sangat dibutuhkan pada malam ini. Pasalnya, Sheffield hanya teringgal dua poin dari MU. Jika lawan mereka ini menang di Old Trafford, mereka akan mengambil posisi MU yang saat ini ada di peringkat kelima klasemen sementara.

Jalan MU memang bukan hanya lewat meraih posisi empat besar. Mereka juga bisa meraihnya dengan meraih gelar Liga Europa. Lalu, ada peluang bagi MU untuk tetap tampil di ajang Liga Champions dengan memanfaatkan sanksi yang dialami Manchester City.

Bahkan, terlalu riskan untuk menunggu hasil dari banding City. Jika City justru mendapatkan lampu hijau untuk bermain di Liga Champions, dan MU hanya berada di posisi kelima pada akhir musim nanti, musim ini jelas akan menjadi musim yang sangat buruk untuk pasukan Solskjaer.


Baca Juga :
- Mantap! Ada Dua Pemain Muda MU yang Curi Perhatian Sir Alex Ferguson
- Cetak Satu Gol dan Satu Assist, Heung Min Son Selalu Ada Setiap Dibutuhkan

Karena itu, tidak ada cara yang pasti kecuali memanfaatkan delapan laga sisa di depan. Dimulai dengan menghadapi laga krusial malam ini lawan Sheffield.*

Delapan Laga Sisa MU di Liga Primer Musim Ini
24/06 MU vs Sheffield United
30/06 Brighton vs MU
4/07 MU vs Bournemouth
9/07 Aston Villa vs MU
13/07 MU vs Southampton
15/07 Palace vs MU
18/07 MU vs West Ham
26/07 Leicester vs MU

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA