#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gerson Rios Tambah Porsi Latihan Kiper Persipura
24 June 2020 14:37 WIB

JAYAPURA  -  Pelatih penjaga gawang Persipura Jayapura, Gerson Rios segera merespons keputusan hasil Rapat Exco PSSI yang menindaklanjuti opsi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kembali melanjutkan kompetisi  Liga 1 2020 pada September. Gerson mulai menambah porsi latihan bagi keempat kiper asuhannya meski baru sebatas latihan lewat online. 

“Saya belum tahu kapan dan di mana semua pemain Persipura Jayapura kembali berkumpul. Sementara ini belum ada informasi dari manajemen tim kapan kami semua diminta berkumpul. Apakah nanti langsung  kumpul di Jayapura atau Manado, juga belum tahu, tapi manajmen bilang ditunggu saja. Saya senang Liga 1 2020 bisa dilanjutkan lagi, katanya bulan September, ya semoga saja. Tentu saya harus tambah jam latihan semua kiper Persipura, sementara ini masih virtual training,” ujar Gerson Rios lewat direct message akun instragram-nya @gerson.rios_, kepada TopSkor.id. 

Pelatih asal Rio de Janeiro, Brasil tersebut, saat ini tertahn di Jayapura pasca Gubernur Papua, Lukas Enembe tanggal 26 Maret menerapkan PSBB terbatas terhadap pintu keluar masuk penumpang di bandar udara dan pelabuhan laut guna memutus mata rantai pandemi virus corona (COVID-19) di Papua. Ia tak sendirian tertahan tiga bulan lebih terakhir ini di Jayapura, juga ada  gelandang asal Jepang Takuya Matsunaga dan Thiago Eduardo do Amaral penyerang dari Brazil, serta pelatih fisik juga  dari Brazil, Breno Araujo Rocha.

Namaun keempat kiper asuhannya, jsutur telah telebih dahulu mudik ke kampung halamannya masing-masing sejak tanggal 23 Maret lalu. Dede Sulaiman ke Jakarta, Fitrul Dwi Rustapa mudik ke Garut, Gerri Martin Mandagi pulang ke Manado, dan Mario Fabio Londok ke Gorontalo, selain juga head coach Jacksen Tiago ke Surabaya. 

“Kabar bagus dari PSSI, Liga 1 dilanjutkan, tentu intensitasnya harus ditingkatkan dan setiap kiper wajib menjalankan latihan secara virtual pagi dan sore di rumah masing-masing, langsung saya pantau. Tapi saya berharap untuk segera bawa mereka latihan di lapangan,” kata Gerson.*03


 

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA