#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Anthony Joshua Diprediksi Mengalahkan Tyson Fury dalam Duel Kedua Setelah Imbang dalam Duel Pertama
23 June 2020 12:15 WIB
ANTHONY Joshua diprediksi bisa mengalahkan Tyson Fury dalam duel kedua dengan pertarungan pertama diramalkan berakhir imbang oleh Bernard Hopkins.

Joshua yang menyandang gelar juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, WBO, dan IBO telah menyepakati dua pertarungan tahun depan dengan sesama petinju Inggris, Fury, yang memegang sabuk juara dunia versi WBC.

Sebelumnya, Joshua akan menghadapi penantang wajib Kubrat Pulev sementara Fury harus lebih dulu bertarung melawan Deontay Wilder dalam duel trilogi. The Gypsy King imbang dalam duel pertama lawan petinju Amerika Serikat itu dan menang dalam duel kedua.


Baca Juga :
- Teori Konspirasi Penghancur Sarung Tangan Tyson Fury Telah Muncul
- Ironis! Duel Petinju Terburuk Inggris Ini Sedot Lebih Banyak Penonton daripada Tyson Fury vs Deontay Wilder

Hopkins memprediksi situasi yang pernah dialami Fury lawan Wilder juga akan terjadi dalam duel kontra Joshua. Tapi, kali ini mantan juara dunia tinju kelas menengah dan kelas berat ringan itu memprediksi Fury yang akan kalah dari Joshua dalam pertarungan kedua setelah keduanya imbang dalam duel pertama.

“Pertarungan itu akan berakhir imbang dan mereka akan bertarung untuk kali kedua dan dalam kesempatan itu Joshua akan mengalahkannya (Fury),” kata Hopkins kepada iFL TV.

“Saya akan berpegang pada prediksi ini. Saya bilang duel pertama akan berakhir imbang.

“Dalam duel kedua, Joshua akan menang, tapi duel pertama akan berakhir imbang karena akan sangat sulit memberikan skor dan pada saat itulah terjadi kontroversi terkait siapa yang unggul dari ronde ke ronde.

“Kedua petinju ini tampil sebagai juara dan dihormati oleh publik dan juri.

“Publik akan punya pendapat masing-masing mengenai siapa yang akan jadi pemenang. Tapi, saya berani bilang pertarungan pertama akan berlangsung ketat hingga berakhir imbang. Setelah itu, duel kedua akan berlangsung dan Joshua yang akan menang.”

Fury mengubah gaya bertinjunya secara keseluruhan saat bertarung ulang lawan Wilder Februari lalu. Dia meninggalkan gaya bertahannya untuk menekan lawan dan hasilnya, The Gypsy King menang lewat TKO di ronde ke-7.

Tapi, Hopkins yang kini berusia 55 tahun dan berprofesi sebagai promotor, meyakini bahwa kali ini Joshua yang akan belajar dari kesalahan-kesalahannya dalam duel pertama lawan Fury dan keluar sebagai pemenang dalam duel kedua berkat pukulan-pukulan ke arah badan.


Baca Juga :
- Dillian Whyte Marah Besar Pertarungannya Dirampok Perjanjian Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury
- Duel Ketiga Tyson Fury Lawan Deontay Wilder DiJadwalkan 19 Desember, tapi Tempatnya Belum Jelas

“Saya memperkirakan (Joshua) akan membuat penyesuaian, mengetahui kelemahan Fury dan menyadari bahwa dia harus melancarkan pukulan ke badan bukan ke kepala.

“Joshua dan Fury harus bertarung untuk memastikan status sebagai raja tinju sejati. Kelas berat selalu menjadi yang paling penting di dunia tinju.”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA