#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
"Saya Petinju Terhebat dalam 1.000 Tahun!" Tyson Fury Sesumbar Bisa Mengalahkan Legenda seperti Mike Tyson dan Muhammad Ali
23 June 2020 11:46 WIB
TYSON Fury sesumbar dia tidak akan menemui kesulitan untuk mengalahkan para legenda tinju dunia termasuk Mike Tyson dengan mengklaim dirinya sebagai petinju terbaik dalam 1.000 tahun terakhir. 

The Gypsy King merebut sabuk juara dunia kelas berat versi WBC usai mengalahkan Deontay Wilder lewat TKO pada ronde ke-7 Februari lalu. Kini, petinju berdarah Irlandia itu mengincar gelar juara dunia sejati dengan menyetujui dua pertarungan kontra sesama petinju Inggris Anthony Joshua yang memegang sabuk kelas berat versi WBA, IBF, WBO, dan IBO.

Kedua pertarungan itu dijadwalkan digelar tahun depan dan Fury yakin bahwa hanya soal waktu dirinya bakal menguasai semua gelar kelas berat karena tidak ada satupun petinju yang bakal mampu mengalahkannya. Termasuk para legenda yang pernah berkibar di masa lalu.


Baca Juga :
- Tyson Fury Menanggung Biaya Hidup Cut-Man yang Pernah Merawat Lukanya di Atas Ring
- Mike Tyson Menangis Saat Mengenang Momen Muhammad Ali Dikalahkan oleh Larry Holmes

Hal itu diungkapkan pria 31 tahun tersebut saat ditanya apakah dirinya akan bisa mengalahkan Iron Mike pada puncak kariernya.

“Tidak ada seorang petinju kelas berat dari era manapu dalam 1.000 tahun terakhir yang akan bisa mengalahkan saya,” kata Fury dalam wawancara dengan Steve Bunce di BT Sport.

“Tidak peduli apakah dia adalah Mike Tyson dari era 1980-an, Muhammad Ali, Joe Louis, Lennox Lewis, George Foreman, Ken Norton, Rocky Marciano, Floyd Patterson, Gene Tunney, Jem Mace, John L. Sullivan.

“Jika kita kembali ke awal, tidak seorang pun dari mereka yang akan bisa mengalahkan The Gypsy King. Saya terlalu besar, saya terlalu bagus, dan saya punya terlalu banyak gaya bertinju bagi mereka. Saya seorang yang ahli beradaptasi dan mereka tidak akan bisa mengalahkan saya bagaimana pun caranya.

“Saya adalah petinju terhebat yang pernah ada. Bukan hanya kelas berat, saya adalah petonju terhebat yang pernah ada. Itu adalah pengakuan dengan kerendahan hati!”

Sebelum mewujudkan pertarungan lawan Joshua, Fury harus lebih dulu menghadapi Wilder dalam duel trilogi.

Promotor Eddie Hearn juga meminta WBC untuk tidak menobatkan Fury sebagai “juara franchise” dan memaksanya menghadapi penantang wajib Dillian Whyte.

“Kami tidak ingin WBC menjadikan Fury sebagai juara ‘franchise’,” kata Hearn dalam saluran YouTube BoxingSocial.


Baca Juga :
- Tyson Fury Sebut Wilder Bakal Lebih Ganas Pada Pertarungan Ketiga
- Mike Tyson Kecam Mayweather Jr karena menempatkan dirinya di atas Muhammad Ali

“Biarkan dia melakoni duel wajibnya seperti halnya Joshua melakoni duel wajibnya.

“Dillian Whyte harus diprioritaskan daripada Anthony Joshua. Kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkan pertarungan ini.”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA