#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bukan Asing, Bambang Nurdiansyah Mencari Pelatih Fisik Lokal Untuk MBU
23 June 2020 10:45 WIB
SEKAYU - Kompetisi Liga 2 2020 resmi akan dilanjutkan, namun hingga kini  Muba Babel United (MBU) belum memiliki pelatih fisik. Manajemen dan pelatih kepala masih mencari pelatih fisik yang pas untuk MBU, namun bukan pelatih fisik asing.

Pelatih kepala MBU, Bambang Nurdiansyah mengakui, jika timnya belum ada pelatih fisik, sejauh ini selain dirinya MBU baru ada asisten pelatih teknik  Sasi Kirono dan pelatih kiper  Heri Susilo. "Belum ada pelatih fisik, kami masih mencari," kata Banur sapaan akrabnya, Selasa (23/6).

Terkait isu yang menyebut MBU akan mendatangkan pelatih fisik asing Keith Kayamba Gumbs yang pernah melatih fisik tim Sriwijaya FC, Banur mengaku lebih tertarik dengan pelatih lokal. "Lokal sajalah, kita banyak pelatih fisik yang berkualitas," ucap dia.


Baca Juga :
- Muba Babel Diperkuat Para Mantan Sriwijaya FC dari Manajemen hingga Pemain, Duel Kedua Tim Bakal Panas
- Muba Babel United Tertarik, Ichsan Kurniawan Menyatakan Baru Sebatas Pendekatan

Hingga saat ini tim pelatih dan para pemain masih berada di kampung halaman masing-masing, dan belum ada instruksi dari manajemen kapan kembali digelar latihan. "Saya juga belum tahu kapan akan mulai latihan, masih menunggu perkembangan dari manajemen," Banur menuturkan.

Sementara itu, Asisten Manajer MBU, Rasyid Irfandi mengakui jika manajemen masih mencari siapa  yang cocok menjadi pelatih fisik MBU, yang bisa bekerja sama  baik dengan   kepala Banur. Manajemen sudah menghubungi beberapa pelatih fisik, tapi ada yang belum bisa bergabung dengan MBU.


Baca Juga :
- Sepakat dengan STY, Legenda Sepak bola Indonesia Sebut Pentingnya Berguru ke Luar Negeri
- Muba Babel United Latihan Akhir Juli dengan Protokol Kesehatan Ketat

"Awalnya pelatih fisik Babel United kan ada Claudio De Jesus pelatih fisik asing, tapi saat Babel United merger dengan Muba United menjadi MBU, Claudio tidak  dipakai lagi, sekarang kami masih mencari penggantinya," kata Andi sapaan akrabnya.

Ia mengaku, setiap pelatih kepala memiliki selera asisten berbeda-beda untuk dijadikan asisten pelatih,  pelatih kepala Banur  pasti memiliki  kriteria tertentu, pelatih fisik  tidak  hanya harus menguasai  kebugaran fisik pemain saja, melainkan membantu menyiapkan program pendukung kebutuhan taktik di lapangan.*03

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA