#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sudahlah Pacquiao, Lawan Crawford Saja, Pasti Jadi Pertarungan Besar seperti di Masa Lalu
21 June 2020 20:06 WIB
LOS ANGELES – Soal siapa yang jadi lawan Manny Pacquiao memang belum ditentukan. Tapi, beberapa nama sudah bermunculan dan salah satunya adalah Gennady Golovkin. Kabar ini pun langsung dapat respons negatif dari beberapa orang dekat Pacquiao. Salah satunya adalah pelatih kenamaan Freddie Roach.

Kini, wacana kontroversial itu akan tutup buku lantaran promotor Pacquaio, Bob Arum juga merespons negatif. Baik Roach dan Arum sepakat bahwa Golovkin bakal terlalu berat untuk Pacquiao. Wajar, Pacquiao di kelas welter, sedangkan Golovkin dua tingkat dia atasnya yaitu kelas menengah.

Bahkan, kini Arum telah menetapkan rencana. Pacquiao langsung akan dihadapkan dengan calon lawan yang pernah diberitakan sebelumnya. Dialah Terence Crawford, juara dunia kelas welter WBO. Nama Crawford memang telah mengemuka persis saat pandemi Covid mulai memperlihatkan penurunan.


Baca Juga :
- Bintang MMA Wanita Kompak Pamer Bikini Patriotik di Hari Kemerdekaan AS
- Bintang UFC, Jon Jones, Selamatkan Nyawa Pria yang Pingsan di Taman Akibat Dehidrasi Parah

“Lawan Golovkin itu tak masuk akal dan pastinya terlalu berat,” kata Arum. “Golovkin tak mungkin turun kelas sehingga Pacquiao yang harus ke kelas menengah dan itu terlalu jauh. Berbeda jika Pacquiao melawan Crawford. Itu akan jadi pertarungan besar Pacquiao seperti di masa lalu.”

Memang, pertarungan tinju kelas duni yang menghadirkan para petinju paling top sudah sangat dinantikan. Argumen Arum sangat masuk akal. Pacquiao sudah begitu dinantikan fan tinju dunia dan Crawford pun bukan petinju sembarangan pula. Belum tentu juga Pacquiao bisa mengalahkannya.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA