#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Tim Anggar Sumsel Usung Misi Pertahankan Tradisi Emas pada PON Papua 2021
20 June 2020 21:49 WIB
PALEMBANG – Tim anggar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memiliki target tinggi pada PON Papua 2021 mendatang. Tak tanggung-tanggung, tim anggar Sumsel membidik medali emas dalam dua nomor.

Hal itu diungkapkan Lukman Ahmady, pelatih kepala tim anggar Sumsel, kepada Topskor.id, Sabtu (20/6/2020). Ia mengatakan, untuk PON Papua mendatang Sumsel akan mengutus delapan atlet.

Mereka adalah Ricky Dhisullimah, Irfandi Nurkamil, M Diko Alfandi,  Aldo Pratama,  Putriyanti, Patracova Ferry Djambak,  Dinda Arsita, dan Robiatul Adawiyah.


Baca Juga :
- Kirim Empat Climber, Panjat Tebing Sumsel Targetkan Dua Medali di PON Papua 2021
- Arena Akuatik PON Papua Jadi Investasi Besar Prestasi Olahraga Indonesia

"Ada dua nomor yang kami bidik untuk mendapatkan medali emas, yaitu nomor sabre perorangan dan nomor beregu," kata Lukman.

Spesialnya, di nomor sabre perorangan dan nomor beregu tersebut Sumsel sudah mendapat emas dalam empat kali PON.

Sumsel hanya gagal meraih emas nomor sabre perorangan pada PON 2016 di Jawa Barat lalu, dan hanya mendapatkan medali perak. 

"Kami ingin meneruskan tradisi juara meraih medali emas PON di dua nomor itu," kata dia. Lukman mengatakan, setiap menghadapi PON, Sumsel selalu memiliki rival berat.

Untuk PON Papua beberapa daerah dianggap akan menjadi saingan Sumsel untuk berprestasi, yaitu Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur. "Sebenarnya kekuatan tim di PON Papua nanti hampir merata," ujar dia.

Selain itu, karena situasi masih pandemi covid-19 atau wabah corona, dan meskipun Palembang sudah tidak menerapkan lagi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), tim pelatih belum menggelar latihan bersama. "Untuk sementara ini para atlet masih kami minta  latihan mandiri di rumah," ucapnya.

Seperti diketahui, pada Kejurnas/PraPON 2020 Papua di Semarang, Jawa Tengah, 10-15 Oktober 2019 lalu, atlet anggar Sumsel Ricky Dhisullimah meraih medali emas nomor sabre perorangan putra mengalahkan atlet Riau, Zuhdy, pada final di GOR USM Semarang. 


Baca Juga :
- KONI DIY Sudah Susun Program Puslatda PON Papua 2021
- Jelang PON Papua 2021,  Atlet Karate Sumsel  Genjot Latihan Fisik

Sumsel juga mendulang emas dari nomor sabre beregu putra atas nama Ricky Dhisullimah, Irfandi Nurkamil, dan M Diko Arfandi, setelah mengalahkan tim Riau pada partai final.

Pada Pra-PON 2020 Sumsel juga meraih dua medali perunggu atas nama M Irfan dan Aldo Pratama dalam nomor foil perorangan putra.*Agustian Pratama/05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA