#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Preview Tottenham vs Man. United: Debut Kane setelah Cedera, Martial Siap Tempur
19 June 2020 12:19 WIB
LONDON – Harry Kane sudah pulih dan siap untuk tampil lagi setelah absen panjang karena cedera. Hari ini atau Sabtu dini hari WIB, Kane kemungkinan besar bakal diturunkan sebagai starter ketika timnya manjamu Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Primer 2019/20.

Pelatih Tottenham, Jose Muorinho, bahkan sudah memberikan tanda bahwa dirinya ingin menurunkan Kane sebagai starter di laga ini.

Kapten Spurs itu cedera paha saat kalah 0-1 dari Southampton, 0-1, awal Januari lalu. Sejak itu, pemyerang 26 tahun tersebut absen dalam delapan laga beruntun Liga Primer.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Salah, Mane, Keita, dan Lovren Catatkan Negeri Mereka Masuk Peraih Liga Primer
- Bukan Liverpudlian, Aryn Williams Sebut Liga Inggris Masih Greget Meski Liverpool Sudah Juara

Tanpa Kane, Spurs pun mengalami penurunan. Mereka mengalami tiga kekalahan dan hanya meraih tiga kemenangan.

Dengan situasi tersebut, posisi Tottenham pun turun drastis, kini ada di peringkat ke-8 klasemen sementara.

“Saya menilai tidak akan ada masalah jika menurunkannya sebagai starter dalam laga nanti. Apakah dia akan bermain penuh selama 90 menit, atau 80 menit, atau 70 menit? Kami belum dapat memastikan,” kata Mourinho, hari ini.

Hanya, memang, Kane bukan tidak mungkin pula akan mengawali penampilan pertamanya setelah sembuh dari cedera dengan status cadangan. Mourinho memang harus berhati-hati terhadap kondisi pemainnya ini, atau dia akan kembali kehilangan Kane.

Apalagi, duel lawan MU diyakini akan menjadi pertandingan yang ketat dan keras dan dapat berisiko kembali cedera. “Dia sangat profesional. Karena itu, kemungkinan besar dia akan menjadi starter,'' kata Mourinho.

Musim ini, tampil dalam 25 laga di semua ajang, Kane telah mencetak 17 gol. Sementara di Liga Primer Inggris, Kane tampil di 20 laga dan mengemas 11 gol serta dua assist. Kane memberikan peran 26 persen untuk total gol Spurs di Liga Primer musim ini.

Spurs memang membutuhkan peran Kane. Bagi Mourinho, kondisi Kane yang sudah siap bermain ini menjadi angin segar dalam upaya membawa tim ini kembali ke zona Liga Champions.

Di sisi lain, jika diturunkan lawan MU, Kane dapat memperbaiki rapornya setiap menghadapi Tim Setan Merah. Dari total 12 pertandingan lawan MU, Kane hanya mampu mencetak dua gol.

Yang pertama pada 14 Mei 2017 saat membawa Spurs menang 2-1. Sedangkan yang kedua adalah 27 Agustus 2018 dalam kemenangan 3-0. Dari 12 duel lawan MU, hanya lima kali timnya meraih kemenangan bersama Kane.

Perkiraan Pemain Tottenham Hotspur vs Manchester United

Berbeda dengan kondisi lini depan Spurs yang baru mendapatkan Kane, MU justru akan datang dengan situasi yang lebh siap. Selain Marcus Rashford dan Paul Pogba yang sudah pulih dari cedera, pelatih Ole Gunnar Solskjaer akan tetap memberikan kesempatan kepada Anthony Martial di lini depan.

Martial dalam fase terbaik kariernya di MU setelah mencetak 11 gol dalam 23 pertandingan di Liga Primer. Itu lebih baik dibandingkan dengan musim lalu yang pada pekan yang sama, bintang timnas Prancis tersebut hanya mencetak delapan gol.

Harapan Solskjaer kepada Martial memang tinggi. “Dia bekerja dengan keras dan kami ingin melihat dia sukses mengakhiri musim ini,” kata Solskjaer.

Berbeda dengan Rashford yang memiliki pengalaman bagus dengan Mourinho ketika masih menangani MU, Martial justru tidak harmonis dengan Mou. Pelatih asal Portugal tersebut beberapa kali ingin menjual Martial.

Kedatangan Solskjaer di kursi kepelatihan mulai memberikan atmosfer baru bagi Martial, hingga kini. Musim ini, dari 34 laga dalam semua ajang, Martial total telah mencetak 16 gol.


Baca Juga :
- Duet Rashford dan Martial Mengingatkan Fan MU kepada Duet Yorke dan Cole
- 'Threesome' Manchester United, Rashford, Martial, Greenwood Makin Menakutkan

Kini, dia akan mendapatkan dukungan dari dua gelandang kreatif: Bruno Fernandes, dan Paul Pogba. Namun, belum dapat dipastikan apakah kedua gelandang ini akan diturunkan bersama sebagai starter di laga ini.

Bersama Solskjaer, menit golnya meningkat. Martial mencetak 20 gol dan memberikan 8 assist. Atau mampu mencetak satu gol setiap 179,8 menit.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA