#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kiper Atletico Jan Oblak Capai Rekor 100 Clean Sheet La Liga
18 June 2020 12:17 WIB
KIPER Atletico Madrid Jan Oblak mencapai tonggak yang mengesankan pada Rabu (17/06/2020) saat timnya gemilang dalam serangan.

Pemain asal Slovenia itu menjadi penjaga gawang tercepat yang mencapai satu abad clean sheet La Liga setelah tim Osasuna dilumat dengan skor 5-0 .

Osasuna dihukum mati pada hari Rabu ketika bintang Atletico Oblak membuat sejarah dengan menjaga clean sheet ke-100-nya dari hanya 182 penampilan liga.


Baca Juga :
- Ini Dia, Lima hal yang Mungkin Belum Diketahui tentang Thomas Partey
- Menarik! Soal Hadiah Penalti, Simeone Bela Madrid

Pemain internasional Slovenia, Oblak, memecahkan rekor yang dibuat oleh Miguel Reina, yang memiliki prestasi yang sama setelah 222 pertandingan.

Berbicara setelah mencapai tonggak prestasinya, Oblak menyatakan dia merasa tidak ada perubahan meskipun baru saja istirahat dari sepak bola karena pandemic virus corona dan ingin meningkatkan jumlah clean sheet-nya.

"Aku merasa sangat baik. Rasanya kita tidak memiliki istirahat tiga bulan," kata Oblak.

"Saya merasa senang di gawang dan saya pikir tim juga. Mungkin Anda bisa tahu setelah pertandingan pertama, tapi sekarang kami membaik dan saya harap kami bisa terus tampil menyerang pada pertandingan mendatang seperti yang kami lakukan hari ini.”

"Sejujurnya, aku tidak terlalu memperhatikan statistik. Aku mendengar apa yang orang katakan. Ini adalah tonggak pencapaian yang bagus untuk dicapai, tetapi kuharap itu tidak berhenti di sana!"

Oblak telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia sejak bergabung dengan Atletico dari Benfica pada tahun 2014.

Pemain berusia 27 tahun ini telah merasakan kesuksesan Liga Eropa , Piala Super UEFA, dan Supercopa de Espana bersama Atletico, sementara ia menjadi runner-up Liga Champions pada 2015-16.

Pemain asal Slovenia ini menyimpan lebih banyak clean sheet daripada penjaga gawang lainnya dalam sejarah Atletico dan juga orang asing pertama yang membawa 100 clean sheet La Liga.

Oblak telah memenangkan Trofi Zamora, diberikan kepada kiper La Liga dengan rasio gol-ke-gim terendah setiap kampanye, selama empat musim terakhir tetapi baru-baru ini menekankan fokusnya tetap pada pencapaian kejayaan Liga Champions bersama Atletico dan tidak memenangkan penghargaan individu satu kali pun.

"Musim ini aneh, satu tidak seperti yang lain, dan itu tidak akan sama ketika kami bermain secara tertutup karena para penggemar kami seperti pemain tambahan, tetapi siapa yang tahu bagaimana musim ini akan berakhir?" kata Oblak.

"Mengenai Penghargaan Zamora, saya tidak pernah memikirkannya. Tahun ini bukan hanya Thibaut Courtois, karena ada dua atau tiga kiper yang mengalami musim yang hebat.”


Baca Juga :
- Cerita Bio Paulin Saat Kena Semprot Jacksen F. Tiago di Persipura Jayapura
- Robby Darwis Siap Gotong PSKC Sekalipun Tanpa Trio Mantan Persib

"Tapi aku tidak peduli dengan Penghargaan Zamora, aku hanya ingin mencapai Liga Champions."

Atletico berada di urutan keempat dalam klasemen sementara La Liga melalui 29 pertandingan menyusul kekalahan pertengahan pekan dari Osasuna.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA