#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Beckham Berpeluang Jadi Pemain Regular Jika Pemain U-20 Wajib Dimainkan di Liga 1
18 June 2020 12:22 WIB
BANDUNG - Regulasi pemain U20 harus dimainkan di kompetisi Liga 1 musim ini, untuk membantu timnas U20 di Piala Dunia U21 baru sebatas rumor. PSSI dan PT LIB belum memutuskannya. Mereka masih sibuk memformulasikan jadwal dan tempat pelaksanaan.

Tapi jika rumor itu benar adanya, Beckham Putra Nugraha berpeluang jadi pemain regular di Persib Bandung. Dia satu-satunya pemain termuda di skuat Robert Alberts. Dia pun salah satu pemain yang dipanggil timnas U19.

"Saya belum mikir terlalu jauh. Jalani saja semuanya lewat latihan dan kerja keras. Itu opsi yang ada saat ini," kata Beckham. "Tapi siapapun pasti senang  menjadi pemain penting di tim yang dibelanya. Baik di klub atau timnas," 
ujar pria kelahiran Bandung, 29 Oktober 2001.


Baca Juga :
- Kapten Borneo FC Diego Michiels Tambah Porsi Latihan Mandiri Jelang Bergulirnya Liga 1
- Makin Wani! Bonek Gerak Cepat Bantu Atasi Covid-19, Gugus Tugas Menilai Suporter Persebaya Itu Sudah Berubah

Soal kualitas teknik, tidak ada yang meragukan kapasitas pemain jebolan Diklat Persib. Teknik bolanya colourfull. Meski masih muda Beckham sangat dewasa. Dia berani pegang bola untuk melewati lawan lewat pergerakkan yang eksplosif.

Sentuhan bola daan assist-nya juga akurat. Selain itu Bekcham bisa bermain di tiga posisi: gelandang, penyerang sayap dan second strker. Prestasinya pun jempolan. Etam, sapaan akrab Beckham Putra Nugraha, sukses membawa Diklat Persib juara U16 dan U19 lintas usia pada 2018.

"Dari seluruh pemain Diklat Persib U19 yang ada, hanya Etam yang dapat pujian khusus dari Robert. Ertam memang istimewa," tutur Sekretaris Akademi dan Diklat Persib Ridwan Firdaus.


Baca Juga :
- Andik Vermansah, Bayu Gatra, dan Dua Pemain Liga 1 Lainnya Saling Jegal dalam Laga Tarkam di Jember
- Persib Akan Menggelar Latihan Kembali setelah Semuanya Tuntas

Tak aneh Etamlah satu-satunya pemain muda Maung Bandung yang dipercaya merumput di Liga 1 musim ini. Etam tampil dua menit saat Pangeran Biru membuka kompetisi kasta tertinggi di Indonesia menjamu Persela Lamongan, Minggu (1/3) di Stadion Si Jalak Harupat.

"Durasi main memang cuma dua menit. Tapi sangat straregis membangun mental dan cara bermain di dalam tim," ucap Etam. "Dan saya akan terus berusaha menunjukkan kinerja positif. Tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan pelatih."*03

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA