#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Merangkap Staf Ahli Kemenpora, Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Bakal Kasih Masukan Soal Kompetisi
15 June 2020 16:27 WIB
JAKARTA- Ketua Asosiasi Provinsi Asprov PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya, berharap PSSI pusat tidak melupakan Liga 3.

Uden akan berupaya keras jika nantinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kembali bsia digulirkan, Liga 3 juga tetap bisa dijalankan.

Pasalnya, ada wacana kompetisi amatir Liga 3 musim 2020 ditiadakan karena berbagai pertimbangan. Terutama untuk menekan penyebaran virus corona dalam aktivitas sepak bola.


Baca Juga :
- Menpora RI Zainudin Amali: Warga Indonesia Harus Tahu! Ini Tema Besar Peringatan Haornas 2020
- Persib Jadwalkan Konsolidasi setelah Manajemen Bertemu PSSI

Menanggapi hal ini, Uden yang juga menjabat sebagai staf ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), bakal bekerja keras supaya Liga 3 tetap berjalan.

Dari jadwal awal, Liga 3 sejatinya dimulai Juni diawali dari babak regional. Uden mengaku akan menggunakan jabatannya sebagai staf ahli Kemenpora untuk mendorong supaya aktivitas olahraga khususnya kompetisi sepak bola bisa digelar secara menyeluruh.

Tidak hanya kompetisi di level profesional tapi juga amatir bisa dijalankan. Termasuk mencari solusi menyangkut kelanjutan Liga 3.

"Pastinya, saya akan berikan masukan kepada Menteri Zainuddin Amali. Artinya dengan posisi saya sebagai staf ahli ini memang satu kesatuan," kata Uden.

"Termasuk di situ saya yang juga ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, saya bisa memberikan masukan tentang kegiatan apa yang harus dilakukan nanti ke depan," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Uden mengatakan sejauh ini agenda Liga 3 tidak terlalu terganggu. Artinya, kapanpun Liga 3 bisa dimulai.

Dikatakan Uden, kompetisi Liga 3 tidak punya tenggat waktu kapan harus dimulai. Menurutnya, dimulai pada akhir tahun pun tidak menjadi persoalan.


Baca Juga :
- Persiraja Banda Aceh dan Borneo FC Pilih Stadion Maguwoharjo untuk Lanjutan Liga 1, PSS Sleman?
- Eksklusif! Program Calon Wakil Bupati Lampung Tengah dalam Pikiran Rahmad Darmawan

"Sampai dengan saat ini deadline pasti kapan mulai Liga 3 itu tidak ada. Kita tidak punya aturan seperti itu. Karena kita bukan liga seperti di Eropa," kata Uden.

"Ya memang harus jelas tanggal pertanggalnya. Kita bisa bicara mulai kapan tapi harus menyesuaikan semuanya. Tidak masalah misalnya Liga 3 dimulai November, tinggal menyesuaikan, yang penting izin PSSI dan kapan dibukanya," Uden menegaskan.*

BERITA TERKAIT

news
For me, Everyday it's a Game Day....
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA