#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Selebrasi Berkelas Marcelo, Berlutut Gestur BLM
15 June 2020 06:48 WIB
MADRID - Marcelo berlutut dan mengangkat tinju Black Power ke udara. Selebrasi berkelas itu bentuk solidaritas gerakan Black Lives Matter (BLM).

Aksi itu terhampar ketika ia mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas Eibar di Estadio lfredo Di Stefano, Senin (15/6) dini hari. Toni Kroos membuka keran gol pada menit ke-4 yang disusul oleh gol Sergio Ramos menit 30, dan Marcelo menit ke-37.

Hasil pertandingan itu membuat Madrid terus menempel Barcelona yang sebelumnya Mallorca 4-0. Madrid memangkas jarak menjadi dua poin.


Baca Juga :
- Agen Bale Menyatakan, Transfer ke Tottenham Sudah Rampung dan Tinggal Diperkenalkan
- Jujur! Milan Kalahkan Shamrock tapi Sebenarnya Pioli Khawatir karena Persiapan Mepet

Marcelo yang menjadi pencetak gol terakhir Real Madrid menarik perhatian pencinta sepak bola dunia. Bek kiri asal Brasil tersebut melakukan selebrasi berlutut, sembari mengangkat satu tangannya ke atas.

 

"Marcelo menjadi pemain LaLiga Spanyol pertama yang melakukan selebrasi dengan cara berlutut #BlackLivesMatter," tulis akun @beINSPORTS_EN.


Baca Juga :
- Gol Ini yang Membuat Gareth Bale selalu Ada di Hati Fan Madrid
- Asensio dan Vinicius Bersaing Mendapatkan Nomor 11 Warisan Gareth Bale

Gestur Marcelo itu untuk mendukung gerakan Black Lives Matter atau sebuah kampanye melawan rasisme terhadap ras kulit hitam. Hal itu menyusul terbunuhnya seorang pria berkult hitam  bernama George Floyd oleh polisi Amerika Serikat.

Tewasnya Flyod membuat semua orang geram hingga akhirnya banyak pergerakan untuk mendukung Black Lives Matter di berbagia belahan dunia.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA