#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kabar Terbaru Michael Schumacher, Legenda F1 Akan Operasi Kolektif
11 June 2020 07:21 WIB
PARIS - Apa kbar Michael Schumacher? Sedikit yang telah diberitahukan kepada publik tentang kondisi legenda balap F1 setelah kecelakaan ski. 

Lebih dari enam tahun yang lalu, semua cerita Schumacher dalam kemanasan tertutup. Driver Jerman eks pilot Benetton, Ferrari dan Mercedes itu seperti tenggelam dalam bumi.

Kini, juara Formula 1 tujuh kali itu dikatakan akan menjalani operasi korektif. Laporan tersebut, yang berasal dari publikasi Italia Contro Copertina. 


Baca Juga :
- Mantap! Valtteri Bottas Segera Perpanjang Kontrak dengan Mercedes
- Peringatan Keras Lewis Hamilton dan Mercedes

Dikatakan bahwa Schumacher, 51, akan menjalani operasi sel punca dengan tujuan regenerasi sistem saraf pusatnya dari ahli bedah terkenal Philippe Menasche.

Ini mengikuti laporan dari September lalu yang menyatakan Schumacher dirawat di rumah sakit Paris oleh ahli bedah yang sama, yang telah digambarkan sebagai perintis di bidang kedokteran itu.

Perawatan sel induk melibatkan penggantian sel-sel yang rusak dengan sel-sel sehat yang bersumber dari sumsum tulang dan darah. 

Perawatan datang enam setengah tahun setelah Schumacher terluka parah dalam kecelakaan ski off-piste di Pegunungan Alpen Prancis.

Dia menderita cedera otak yang parah dalam kecelakaan itu dan dilaporkan muncul dari koma enam bulan kemudian.

Laporan dari Contro Copertina juga mengatakan bahwa Schumacher menderita atrofi otot dan osteoporosis akibat efek ditunggangi di tempat tidur selama beberapa tahun.

Ada pengawasan media yang signifikan tentang kesehatan Schumacher pada tahun-tahun setelah kecelakaan itu. Tetapi keluarganya sejauh ini menolak memberikan penjelasan rinci tentang status kesehatannya.

Felipe Massa, teman sekelas Schumacher's di Ferrari, mengungkapkan bulan lalu bahwa ia telah mengunjungi pembalap Jerman itu dan kemudian menggambarkan situasinya sebagai "tidak mudah".

"Saya tahu bagaimana dia (Schumacher), saya punya informasi. Hubungan saya dengannya selalu sangat dekat," kata Felipe Massa kepada Fox Brasil.

"Saya kurang dekat dengan istrinya Corinna karena dia tidak pergi ke banyak balapan. Tapi saya pikir hal utama tentang semua ini adalah kita tahu bahwa situasinya tidak mudah. ??Dia berada dalam fase yang sulit tetapi kita perlu menghormatinya dan keluarga," paparnya.


Baca Juga :
- Taklukkan GP Styrian, Lewis Hamilton Mendekati Rekor Schumacher
- Kembali ke Renault, Fernando Alonso Berniat Menambah Koleksi Trofinya di Formula 1 yang Sempat Ditinggalkan sejak 2018

“Mereka tidak suka membocorkan informasi, jadi siapa aku yang melakukan itu? Saya bermimpi dan berdoa setiap hari bahwa ia menjadi lebih baik dan bahwa ia dapat muncul di sirkuit lagi, terutama sekarang karena putranya berpacu."

"Jadi aku berdoa semoga itu terjadi suatu hari nanti."**

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA