#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Tanggapi Kepergian Hana Kimura, Juara Dunia ONE Championship Angela Lee Mengutuk Keras Perundungan Siber
05 June 2020 09:23 WIB
JAKARTA - Juara Dunia ONE Women’s Atomweight, “Unstoppable” Angela Lee menegaskan kepada para pengguna media sosial agar lebih berhati-hati dalam berbicara serta menuliskan komentar melalui jejaring daring.

Hal tersebut ia ungkapkan menyusul sebuah tragedi menyesakan yang dialami oleh seorang atlet gulat muda asal Jepang berdarah Indonesia, Hana Kimura. Ia diduga bunuh diri karena tekanan serta perundungan yang ia terima di media sosial.

Dalam unggahan leat akun Instagram miliknya, Angela sangat berharap dapat membantu aktris yang membintangi serial Netflix “Terrace House” ini, dan juga mengajak semua orang untuk berpikir dua kali sebelum menuliskan komentar.


Baca Juga :
- The Apprentice: ONE Championship Edition Akan Hadir di KompasTV
- Juara Dunia Saling Berhadapan dalam One: A New Breed II

Berada di hadapan publik secara luas memberikan tekanan yang besar,” tulis Angela.

“Ditambah dengan penilaian orang-orang, kritik, komentar kebencian dan komentar yang membodoh-bodohi. Hal tersebut cukup menjadi alasan untuk membuat seorang melewati batas.”

Atlet berdarah Singapura dan Korea ini juga menambahkan bahwa kata-kata dapat menghancurkan hidup seseorang.

“Saya tidak mengerti mengapa orang-orang senang menyebarkan kebencian kepada orang lain, bahkan kepada orang yang tidak dikenalnya,” tulis atlet asal sasana United MMA – Evolve MMA tersebut.


Baca Juga :
- Lima KO dan Submission dari Tujuh Laga Terjadi di ONE Championship
- Eko Roni Saputra, Diaspora Indonesia yang Kibarkan Merah Putih di Singapura

“Kata-kata Anda dapat memotivasi bahkan menyembuhkan seseorang. Namun juga dapat menjatuhkan serta menghancurkan seseorang. Jadi tolong berpikir ulang sebelum berucap, karena hal tersebut bisa menyelamatkan nyawa seseorang.”

Pada foto terakhir yang diunggah oleh Hana Kimura di akun Instagramnya, ia mengunggah foto dirinya dengan seekor kucing dengan pesan yang bertuliskan: “Saya cinta kamu, semoga kamu mendapat hidup yang lama dan menggembirakan. Maafkan saya.”*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA