#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Naksir Berat dengan Sebastian Vettel, tapi Bos Mercedes Tak Berani Ganti Pembalap
04 June 2020 11:10 WIB
PRINSIPAL tim Mercedes AMG Petronas Toto Wolff menegaskan bahwa ketertarikan pihaknya terhadap Sebastian Vettel bukan sekadar omong kosong.

Menurut Toto Wolff, Sebastian Vettel merupakan aset bagi Formula 1 (F1) yang belum pantas untuk pensiun dan berhak mendapatkan tim terbaik.

Ia juga punya nilai yang bagus untuk Mercedes, di mana para petinggi Daimler AG (induk usaha Mercedes) ingin melanjutkan tradisi, menempatkan pembalap asal Jerman di dalam tim mereka.


Baca Juga :
- Mantap! Valtteri Bottas Segera Perpanjang Kontrak dengan Mercedes
- Peringatan Keras Lewis Hamilton dan Mercedes

Selain itu, Toto Wolff juga tidak memungkiri kemampuan dan kapasitas Sebastian Vettel yang telah meraih empat gelar juara dunia F1.

“Prioritas kami adalah mempertahankan pembalap yang ada, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Begitu juga George Russel di Williams yang menjadi proyek menarik,” kata Wolff seperti dikutip dari motorsport.com.

Namun ia juga mengatakan Mercedes selalu berpikir realistis bahwa mungkin komposisi tim bisa berubah sewaktu-waktu karena itu masa depan adalah hal yang sulit diprediksi.

Pembalap F1 asal Jerman, Sebastian Vettel, semakin kencang dikaitkan dengan Tim Mercedes usai meninggalkan Ferrari.

“Bisa saja salah satu dari mereka tidak lagi balapan atau pindah tim. Itu sebabnya saya tidak pernah mengatakan tak ada kesempatan bagi Sebastian (Vettel). Karena Anda tidak tahu apa yang akan terjadi pada bulan depan,” Wolff menjelaskan.

Maklum, Mercedes pernah memiliki pengalaman pahit ditinggalkan Nico Rosberg yang memutuskan pensiun sepekan setelah meraih gelar juara dunia F1 pertamanya.

“Kami hanya membiarkan opsi kami terbuka untuk saat ini. Tentu saja fokus dalam diskusi dengan pembalap yang ada saat ini,” kata Toto Wolff.

Kepergian Nico Rosberg pada pengujung 2016, membuat Mercedes harus bekerja cepat mencari penggantinya karena tim harus bersiap untuk musim berikutnya.

“Pertama, ini bukan omong kosong. Saya kira kami berutang pada Sebastian dan menjaganya agar tidak keluar dari F1 dengan tidak menolaknya secara langsung,” ujar Wolff.

“Di sisi lain, kami memiliki susunan pembalap yang fantastis, dan saya senang dengan kedua pembalap kami dan juga George (Russell). Tapi Anda tak pernah tahu.”

Pernyataan Toto Wolff memberikan harapan kepada Mercedes yang memang dari awal sudah tertarik untuk merekrut Sebastian Vettel karena berdampak bagus dalam pemasaran.


Baca Juga :
- Taklukkan GP Styrian, Lewis Hamilton Mendekati Rekor Schumacher
- Kembali ke Renault, Fernando Alonso Berniat Menambah Koleksi Trofinya di Formula 1 yang Sempat Ditinggalkan sejak 2018

“Sangat sulit untuk mengembangkan mobil tanpa pembalap yang sudah pasti menjadi bagian dari tim, karena mereka harus menjadi pemain tim juga,” kata Wolff.

“Itu menjadi prioritas kedua menurut saya untuk orang yang relevan. Jadi, kami membutuhkan waktu untuk berpikir.”*MUHAMMAD FADLI RAMADAN/04

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA