#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rosario vs Buenos Aires, Messi vs Maradona dan Bintang Lainnya yang Lahir di Kedua Kota Argentina Ini
03 June 2020 20:07 WIB
DI Rosario ada Che Guevara sedangkan di Buenos Aires memiliki Jorge Francisco Isidoro. Che adalah sang pemberontak, revolusioner sementara Francisco Isidoro lebih dikenal sebagai sastrawan.

Meski demikian, dari dua gambaran perbandingan tersebut, kedua air di Rosario dan Buenos Aires memiliki rasa dan khasiat yang sama: tempat lahirnya sejumlah bintang sepak bola Argentina yang berhasil menguasai dunia.

Ya, Negeri Tango memiliki tradisi yang sangat kuat di sepak bola. Dari kedua kota tersebut diwakili oleh dua sosok legendaris yaitu Diego Maradona yang lahir di Buenos Aires dan Lionel Messi di Rosario.


Baca Juga :
- Waduh, Messi Beli Apartemen di Dekat Markas Inter
- Setelah Kehilangan Trio Argentina, Arema Pagari Trio Asing Tersisa

Meski demikian, dari masing-masing kota ini ada sejumlah bintang lainnya yang dapat dibentuk 11 terbaik. Ada sejumlah bintang dari Rosario yang hingga saat ini menjadi perhatian.

Mauro Icardi contohnya yang baru resmi bergabung dengan status kepemilikan penuh ke Paris Saint Germain (PSG). Meski demikian, dari Buenos Aires sulit menempatkan yang terbaik dari pemain saat ini. 11 terbaik Buenos Aires menurut MARCA justru terdiri dari bintang-bintang lawas.

Hanya bek Nicolas Otamendi yang masuk dalam starter terbaik sepanjang masa dari Buenos Aires. Selebihnya merupakan pemain-pemain masa lalu. Berikut penjabaran 11 masing-masing bintang dari kedua kota tersebut:

Rosario

Di bawah mistar ada Roberto Bonano, mantan pemain Barcelona (2001-2003). Meski demikian, Bonano lebih dikenal ketika performanya di River Plate. Di klub inilah Bonano meraih trofi Piala Libertadores dan gelar liga (Apertura dan Clausura).

Di depan Bonano ada barisan bek yang diawali dengan sosok Juan Simon, salah satu bagian dari timnas Argentina yang berhasil ke final pada 1990. Bersama Oscar Ruggeri, bagian tim juara Piala Dunia 1986 bersama Diego Maradona.

Sedangkan untuk dua gelandang bertahan di depan pertahanan, ada sosok Ever Banega (Sevilla) dan Giovanni Lo Celso (Tottenham Hotspur). Di depan keduanya ada Tata Martino atau Kily Gonzalez, lalu Angel Di Maria, pemain kreatif, serta Trienche Carlovich.

Sedangkan di lini depan, di dunia nyata memang akan sulit menyatukan antara Messi dan Icardi karena keduanya tidak memiliki hubungan yang baik.

Meski demikian, kedua pemain ini di atas kertas sempurna sebagai 11 terbaik dari Rosario. Untuk pelatih tim ini, dua sosok fenomenal yaitu Cesar Luis Menotti atau Marcelo Bielsa.

Buenos Aires

Antonio Roma salah satu idola bagi Boca Juniors. Dia kiper terbaik dalam sejarah Argentina dan pantas menjadi kiper untuk 11 terbaik dari Buenos Aires.

Roma adalah starter dalam Piala Dunia 1962 dan 1966. Bersama kiper ini Argentina meraih gelar Piala America. Boca meraih gelar lima kali kejuaraan nasional (liga) Argentina dengan Roma.

Untuk di pertahanan, mudah saja memilih sejumlah bintang dari Boca Junior. Nama Javier Zanetti tentu yang paling terdepan. Sedangkan di kiri bisa ditempatkan Juan Pablo Sorin. Di antara keduanya Otamendi pantas ditempatkan untuk pola 3-2-3-2 ini.

Di tim Buenos Aires, kekuatannya bisa dilihat dari lini tengah dengan dua sosok berkarakter kuat baik dalam mentalitas maupun permainan. Mereka adalah Diego Simeone dan Fernando Redondo.

11 Terbaik Rosario vs 11 Terbaik Buenos Aires

Di depan keduanya ada tiga pemain kreatif yaitu Juan Roman Riquelme, Maradona, dan Labruna. Dia mesin gol River Plate yang karakter permainannya dari sayap kiri. Membawa River sembilan kali juara Primera Division dan membawa timnas Argentina dua kali juara Piala Amerika pada 1946 dan 1947.

Sedangkan di lini depan ada Alfredo Di Stefano, salah satu legenda yang juga lebih dikenal sebagai bagian dari Real Madrid. Dia akan berduet dengan Giullermo Stabile, mantan bintang Huracan dan pernah meraih gelar Sepatu Emas pada Piala Dunia 1930.


Baca Juga :
- Mario Gomez Sudah Pamit, Arema Upayakan sang Pelatih Tetap Bertahan
- Untung Belum Ada Media Sosial. David Beckham Menerima Kecaman Brutal Usai Diganjar Kartu Merah di Piala Dunia 1998

Untuk pelatih tim ini, sosok Helenio Herrera, pelatih fenomenal dalam taktik yang memengaruhi sepak bola dunia, pantas dikedepankan.*

Rosario 3-2-3-2 (Bintang Argentina yang Lahir di Rosario)
Kiper: Roberto Bonano
Belakang: Juan Simon, Oscar Rugeri, Ezeguiel Garay
Tengah: Ever Banega, Lo Celso
Tengah Depan: Tata Martino/Kily Gonzalez, Trinche Carlovich, Angel Di Maria
Depan: Lionel Messi, Mauro Icardi
Buenos Aires 3-2-3-2 (Bintang Argentina yang Lahir di Buenos Aires)
Kiper: Antonio Roma
Belakang: Javier Zanetti, Nicolas Otamendi, Silvio Marzolini/Pablo Sorin
Tengah: Diego Simeone, Fernando Redondo
Tengah depan: Roman Riquelme, Diego Maradona, Angel La Bruna
Depan: Alfredo Di Stefano, Guillermo Stabile/Adolfo Pedernera

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA