#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lahir dan Punya Usaha di Prancis, Koulibaly Condong ke PSG ketimbang Liverpool
02 June 2020 23:37 WIB
NAPOLI – Kalidou Koulibaly menjadi nama yang semakin sering terdengar. Manchester United (MU) kabarnya pernah mempersiapkan dana 90 juta euro untuk mendapatkan bek Napoli tersebut sedangkan Liverpool siap menawarkan 60 juta euro plus satu pemain jika I Partenopei mau melepas bek andalan mereka ini.

Koulibaly, bek asal Senegal yang memiliki postur 195 sentimeter dan berat 89 kilogram, sosok yang ideal sebagai bek dengan darah afrika (Senegal). Musim ini di Seri A, Koulibaly tampil dalam 15 pertandingan atau 1.218 menit, 14 kali sebagai starter satu sebagai cadangan.

Menurut statistik Tuttosport (media massa Italia), 60,7 persen Koulibaly memenangkan duel satu lawan satu dan duel udara mencapai 60,7 persen pula tingkat kesuksesannya. Statistik lainnya, 12 kali memblok tendangan lawan, 42 kali sukses merebut bola.


Baca Juga :
- Mason Greenwood Tak Berhenti Bikin Gol, Solskjaer Berikan Kebebasan
- Pogba Akhiri Puasa Gol 453 Hari, MU Pangkas Villa 3-0

Dalam distribusi bola, Koulibaly melakukan 971 kali operan dengan 867 di antaranya operan sukses. Ada sembilan aksi ketika dirinya terlibat dalam menciptakan peluang bagi rekannya dalam mencetak gol. Lalu, delapan kali berinisiatif melepaskan tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Dengan semua rapor tersebut membuat MU dan Liverpool bersaing mendapatkan sang pemain. Bagi The Reds, menduetkan Virgil Van Dijk dengan Koulibaly di jantung pertahanan akan menjadi duet bek yang sempurna. Modal Liverpool untuk kembali menatap musim depan setelah sukses yang mereka raih sepanjang dua musim terakhir ini.


Baca Juga :
- Menang lawan Brighton, Van Dijk Malah Marah-Marah dan Sebut Para Pemain Liverpool Pemalas
- Solskajer Tak Mau MU Bergantung pada Man-Cty untuk Tembus Tiket Liga Champions

Meski demikian, peminan Koulibaly bukan hanya mereka melainkan juga Paris Saint Germain (PSG). Peluang klub asal Prancis tersebut kabarnya jauh lebih besar dibandingkan dengan Liverpool dan MU. Salah satu alasannya karena bintang 28 tahun ini memiliki bisnis di Paris.

Di sisi lain, tentu, Koulibaly lahir di Prancis. Dia memiliki membela timnas Senegal karena orangtuanya yang memang berasal dari negeri tersebut.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA