#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jacksen Tiago Imbau Fokus Bantu Pemerintah Perangi Covid-19
02 June 2020 13:58 WIB
SURABAYA – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, senada dengan sikap yang diambil manajemen timnya dalam virtual meeting antara PSSI dengan 18 klub Liga 1 2020 (27/05) yakni abstain.

Di antara 18 klub anggota Liga 1 2020 hanya Persipura yang tak terjebak dalam pro dan kontra kompetisi dilanjutkan atau tidak dan memilih abstain.

“Lebih baik fokus dan bantu pemerintah melawan pandemi virus corona. Menurut saya, dilanjutkan atau tidak kompetisi Liga 1 2020, semua tergantung ada tidaknya wabah virus coronanya sendiri," kata Jacksen.


Baca Juga :
- Donasikan Subsidi dari PT LIB, Persipura Dapat Penghargaan Khusus dari Gugus Tugas Covid-19
- Gerson Rios Tambah Porsi Latihan Kiper Persipura

Menurut pria yang sudah malang melintang sebagai pelatih di Indonesia selama 15 tahun ini, mau berargumen atau bahas apapun tidak ada artinya kalau virus corona masih ada.

Namun di sisi lain, pelatih yang pertamakali mengawali kareir sebagai pemain di Indonesia bersama Petrokimia Putra Gresik, 1994 itu, tak ingin mengomentari dua kubu pro dan kontra LIga 1. Baik kubu 12 tim yang pro kompetisi tidak dilanjutkan maupun kubu lima tim yang sepakat kompetisi tetap berlanjut.  


Baca Juga :
- Warjok Olahraga: Bio Paulin Menyebut Kekuatan Fisik Pemain Persipura Sama seperti Pemain Afrika
- Persipura Menilai Terlalu Berisiko Jika PSSI Lanjutkan Liga 1

“No comment untuk 17 tim lainnya, saya di sini hanya ingin memberikan masukan saja bagaimana sikap saya soal kompetisi dan wabah virus corona. Kalau memang virus corona benar-benar sudah mereda dan tidak ada lagi, silahkan kompetisi dilanjutkan," kata Jacksen.

Dia mengingatkan agar setiap masyarakat Indonesia membantu memerangi virus corona di antaranya dengan cara stay at home, social distancing, dan physical distancing.*
 

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA