#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Trio MSN Sudah Sejarah, Masa Depan Barca Ada di Tangan Trio FLT, Kuncinya Lautaro
02 June 2020 08:30 WIB
BAHKAN untuk pemain sekaliber Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo butuh pendamping demi menopang permainannya. Pelatih melihat itu dan membentuk trio yang mengantarkan tim meraih banyak sukses. Di masa lalu ada trio Belanda milik AC Milan yang diisi oleh Ruud Gullit, Marco Van Basten, dan Frank Rijkaard.

Di Real Madrid punya trio BBC, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Bubar pada 2019 saat Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus. Sebelumnya lagi, ada trio yang lebih menakutkan yaitu MSN milik FC Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr tapi bubar saat Neymar ke Paris Saint Germain.

Sedangkan di Inggris, ada Liverpool yang punya Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Tanpa dibuat singkatan tapi tetap trio inilah yang akan mengantarkan Liverpool jadi juara Liga Primer 2019/20. Balik ke Barca, manajemen mereka sempat ingin lagi menghidupkan MSN.


Baca Juga :
- Milan Benar! Gelandang yang Baru Dipermanenkan Ini Berlari 11 Km saat lawan Lazio
- Kelas Bantam Super WBA Kacau, Rencana Berubah dan Akan Bikin Sabuk Baru, Ini Penjelasannya

Berjuanglah mereka mengejar Neymar Jr. Segala cara ditempuh tapi PSG masih bisa mempertahankannya sejauh ini. Makin ke sini, upaya Barca memulangkan Neymar kian mengendur. Tampaknya, Barca paham kalau Suarez sudah 33 tahun dan Messi akan berumur sama pada 24 Juni.

Jika Neymar bisa didatangkan, usia MSN paling lama dua tahun saja. Itu pun tak jaminan bisa bermain konsisten setelah tiga tahun tak bersama. Kini, Barca sedang mengerahkan segala kemampuannya yang terbatas untuk mendatangkan Lautaro Martinez dari FC Internazionale.

Di tengah pandemi virus Corona, likuiditas Barca tak seperti dulu. Istilahnya, uang lagi susah tapi perencanaan untuk masa depan tak boleh berhenti. Untungnya, semua tim mengalami itu sehingga transfer bakal banyak diwarnai tambahan pemain. Tukar tambah, semibarter, atau apalah itu.

Ini yang sedang dikerjar Barca. Slogan yang selalu muncul di berbagai pemberitaan adalah Lautaro akan menggantikan Suarez. Namun, jika ditelisik lebih dalam, Barca diprediksi sedang membangun trio baru. Jika Lautaro datang, belum tentu dia langsung jadi pengganti Suarez secara permanen.

Kemungkinan besar, masih bermain dengan sistem rotasi. Pernah juga dianalisis di situs ini, Lautaro bakal tergeser ke posisi sayap karena Messi tetap ingin Suarez di tengah. Itu pun benar dan tak ada salahnya bagi Lautaro karena terpenting dia tetap bermain. Di depan mata, Lautaro akan melihat sebuah rencana besar Barca.

Ya, trio baru akan dibentuk Barca yang beranggotakan Ansu Fati, Lautaro, dan Francisco Trincao. Kalau mau dibuat singkatan bisa saja FLT (Fati Lautaro Trincao). Fati main di sayap kiri, Lautaro tengah, dan Trincao kanan. Saat ini, hanya acungan jempol yang muncul saat membicarakan para pemain ini secara terpisah.

Fati dengan rekor pencetak gol termuda, Lautaro yang sudah sangat terbukti di Inter, dan Trincao yang disinyalir punya kecepatan mirip Ronaldo. Fati sudah ada di Barca, Trincao akan segera datang, dan Lautaro masih dalam proses pembelian. Itulah mengapa kini Barca ngotot sekali mendatangkan Lautaro.

Ya, Lautaro jadi junci untuk pembentukan trio maut Barca di masa depan. Dia datang, Barca pun akan langsung merancang trio itu. Jika pun Trincao tak memenuhi ekspektasi, Barca pun tetap aman lantaran masih ada Messi. Lalu kemana Suarez? Bukankah Marca pernah memberitakan Barca ingin melepas hampir semua pemainnya.

Nama Suarez ada di situ dan bisa saja dilepas jika ada pembeli yang cocok. Atau, tetap bertahan tapi bermain gantian dengan Lautaro atau malah jadi pelapis. Makin banyak opsi akan membuat pelatih Quique Setien lebih leluasa meracik strateginya. Tetap, Lautaro jadi patokan utamanya.


Baca Juga :
- Gustavo Lopez, Eks Arema-Persela yang Kecewa dengan Putranya Sendiri, Ini Alasannya
- Lima Kali Chelsea Main tapi Jorginho Tak Tampak, Terkesan Diabaikan Lampard, Ada Apa?

Meski beberapa pekerjaan besar juga tetap harus dilakukan Barca seperti melepas Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Dua pemain itu memang memberatkan langkah Barca dalam menyusun rencana besar di masa depan. Harus dijual agar skuat lebih ramping dan Barca punya tambahan uang untuk mendatangkan Lautaro.

Pada prinsipnya, masa transisi Barca nan panjang usai kepergian Neymar akan berakhir saat Lautaro datang. Sudah selesai pula Barca mencari siapa partner Messi-Suarez karena trio baru akan dibentuk tanpa Messi-Suarez di masa depan. Tentunya tanpa melupakan jasa dua legenda Blaugrana tersebut.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA