#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dana White Lebih Brutal dari Petarung yang Dibesarkannya seperti McGregor hingga Tito Ortiz
02 June 2020 06:14 WIB
LAS VEGAS - Dana White dipuji karena mengubah MMA dan UFC menjadi pesaing langsung melawan tinju. Dia otak di balik meroketnya pertarungan seni bela diri campuran itu.

Pebisnis Amerika Serikat itu telah melahirkan sejumlah bintang seperti Khabib Nurmagomedob, Brock Lesnar, Conor McGregor, Jon Jones hingga Tito Ortiz.

Namun promotor itu juga tak asing bertarung dengan petarungnya yang dibesarkan. Berikut perselishan White yang dinilai lebih brutal dari petarungnya.


Baca Juga :
- Dua Saudara Perempuan Conor McGregor yang Glamor, Gaya Hidup Mewah, Pesta dan Pamer Jam Tangan Rolex
- Mike Tyson Sebut MMA Olahraga Seksi, tapi Tak Akan Pernah Menghasilkan Uang Sebanyak Tinju

JON Jones
Dalam perseteruan jangka panjang antara juara kelas berat promosi dan presiden, White menuduh Jones menginginkan 30 juta dolar AS untuk naik ke kelas berat menghadapi Francis Ngannou.

Jones membantah klaim itu dan malah menyebut bosnya pembohong. Bahkan berani untuk mengakhiri kontrak UFC-nya.

Namun perseteruan mereka berkembang selama bertahun-tahun. Juara dua kali itu keluar dari kesalahan kandang. Termasuk tes narkoba yang gagal, tabrak lari dan tes kokain positif.

Ketika Jones ditarik keluar dari menghadapi Daniel Cormier UFC 200 pada Juli 2016 hanya dalam waktu dua hari setelah pelanggaran doping, White mengklaim bahwa dia tidak akan pernah lagi menjadi berita utama sebuah acara.

Itu terbukti tidak benar. White masih mengklasifikasikan Jones sebagai yang terbesar sepanjang masa. Tetapi percaya bakatnya telah terbuang setelah bertahun-tahun dihabiskan di sela-sela melalui suspensi dan masalah pribadi.

CONOR McGregor
White mendukung McGregor dalam perjalanannya menjadi bintang olahraga terbesar. Bahkan ketika 'angsa emas' UFC itu mendarat dirinya dalam beberapa masalah.

McGregor ditetapkan menjadi berita utama UFC 200 empat tahun lalu. Tetapi setelah menolak menghadiri konferensi pers pra-pertarungan - dengan alasan itu adalah gangguan dari kamp pelatihannya - petarung Irlandia itu ditarik dari acara tersebut.

Setelah mengeluarkan mainannya dari kereta bayi dan mengumumkan 'pensiunnya' di Twitter, ia malah berciuman dan berbaikan sebelum mengalahkan Diaz di UFC 202 pada Agustus.

Dua tahun kemudian White marah setelah McGreogor menyerang bus UFC yang didalamnya ada Khabib Nurmagomedov. Akibatnya menyebabkan enam petarungan dibatalkan.  White mengatakan tentang insiden sebelum UFC 223: "Ini adalah hal yang paling menjijikkan yang pernah terjadi dalam sejarah perusahaan."

TITO ORTIZ
Ortiz dan White memiliki sejarah panjang sejak masa-masa awal UFC. White dulu mengelola kelas berat ringan legendaris. Tetapi setelah ia menjadi presiden perusahaan, hubungan mereka memburuk. Ketika ketegangan muncul, Ortiz mengenakan kaus di UFC 89 yang berbunyi: "Dana Is My Bitch".

Hubungan mereka menjadi sangat buruk. Ortiz hanya setuju untuk menandatangani kembali dengan UFC pada 2007 jika dia dikontrak termasuk pertandingan tiga ronde tinju dengan bosnya.

White - mantan petinju amatir - setuju, dan dilatih selama berbulan-bulan setelah mempekerjakan seorang pelatih dengan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada dibawa untuk mengawasi acara tersebut.

Hebatnya, Ortiz yang menarik diri dari pertarungan itu. Dia gagal muncul saat timbang badan sehari sebelum pertarungan. Dia bersikeras tidak dikompensasi secara finansial. 

CYBORG CRIS
Selama bertahun-tahun UFC gagal menaruh minat pada Cyborg, yang putus asa menghadapi Ronda Rousey. White bahkan secara terbuka mempermalukan orang Brasil itu karena tes narkoba yang gagal sebelumnya. Dia mengklaim bahwa Rousey tampak seperti Wanderlei Silva kelas berat.

Dia mengatakan pada tahun 2014: "Berjalan menaiki tangga, mengenakan steroid tanpa keyakinan, dan tampak seperti Wanderlei Silva dalam gaun dan sepatu hak tinggi."


Baca Juga :
- Pendapatan Juara Kelas Ringan UFC Khabib Ternyata Cuma Sepertiga dari McGregor
- Mayweather Sebut Petarung Ini Terbaik MMA di Dunia, Bukan Conor McGregor atau Khabib Nurmagomedov

Dua tahun kemudian, ketika Rousey meninggalkan UFC. Cyborg masuk dan segera menjadi pejuang wanita paling dominan dalam promosi ini.

Tetapi pada 2019 hubungan mereka berakhir, ketika White menuduh Cyborg menolak untuk tarung ulang dengan Amanda Nunes. Cyborg kemudian memutar video yang diedit untuk menunjukkan White mengakui dia berbohong, yang kemudian diakui oleh sang mantan jagoan palsu, ketika dia menandatangani kontrak dengan saingannya Bellator.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA