#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tak Putus Dirundung Malang! Kisah Hidup Radja Nainggolan Penuh dengan Drama
02 June 2020 01:26 WIB
RADJA Nainggolan punya kisah hidup yang terbilang dramatis. Gelandang Calgliari asal Belgia ini sudah ditinggalkan ayahnya yang berdarah Batak, Marianus Nainggolan, saat masih kecil dan dibesarkan oleh ibunya, Lizy Bogaerts, bersama saudari kembarnya dan tiga saudara lelaki tirinya dalam kehidupan yang nyaris miskin.

Di tengah kesulitan yang dia alami, Nainggolan mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki kehidupannya lewat sepak bola. Dia meniti kariernya di Italia bersama Piacenza hingga mencapai sukses saat bermain bersama Cagliari.

Sayang, kesuksesan Nainggolan tidak terlalu lama dinikmati oleh sang ibu yang meninggal dunia karena kanker pada 2010.


Baca Juga :
- Bukan Roma! De Rossi Justru Impikan Latih Tim Ini
- Sponsor Utama Kostum Inter Berjanji Membantu Membiayai Transfer Lionel Messi ke San Siro

Berbeda dengan kehidupan pribadinya yang sarat dengan cobaan, Nainggolan lumayan sukses dalam kariernya. Dia bergabung dengan AS Roma pada 2010 sebelum direkrut FC Internazionale pada 2018 sebelum dipinjamkan ke Cagliari setahun kemudian.

Tapi, ujian dalam kehidupan Nainggolan berlanjut saat istrinya, Claudia, diketahui mengidap kanker payudara pada musim panas tahun lalu.


Baca Juga :
- Mantap! Pjanic Pindah ke Barcelona, Roma Ikut Kecipratan Duit, Begini Penjelasannya
- Insigne Bawa Napoli Tekuk Roma di San Paolo

Drama kehidupan Nainggolan tidak berhenti sampai di situ. Melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (31/5), pria 32 tahun itu mengungkapkan kesedihan atas kematian keponakan perempuannya yang juga disebabkan oleh kanker.

“Sayang, kami semua akan merindukan kamu … Kekasihmu, anak-anakmu, ayahmu, saudara-saudaramu, semuanya… Begitu muda, saya masih belum bisa mempercayainya. Kini, pergilah kepada Ibu dan peluk dia erat-erat. Dia akan lebih melindungi kamu. Kami semua akan merindukanmu,” begitu tulis Nainggolan.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA