#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ungguli Virgil Van Dijk dan John Terry, Rio Ferdinand Terpilih sebagai Bek Terbaik Liga Primer Sepanjang Masa
01 June 2020 22:43 WIB
LONDON – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, terpilih sebagai Bek Terbaik di Liga Primer Sepanjang Masa berdasarkan survei yang dilakukan tabloid The Sun yang diikuti sekitar 9 ribu pembaca.

Mantan bek tengah berusia 41 tahun itu mengungguli rival terkuatnya mantan bek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry, dan pilar jantung pertahanan Liverpool, Virgil Van Dijk.

Ferdinand yang menjadi bagian penting dari skuat Setan Merah yang memenangi gelar Liga Champions 2008 meraih 2.622 suara atau sekitar 30 persen. Terry menempati urutan kedua dengan 19 persen suara diikuti Van Dijk di peringkat ketiga dengan 16 persen.


Baca Juga :
- Mason Greenwood Tak Berhenti Bikin Gol, Solskjaer Berikan Kebebasan
- Pogba Akhiri Puasa Gol 453 Hari, MU Pangkas Villa 3-0

Ferdinand pernah mengukir rekor sebagai bek termahal di dunia saat direkrut MU dari Leeds United pada 202 dengan nilai transfer 18 juta paun.

Pemain yang mengantungi 81 cap bersama tim nasional Inggris ini pernah terlibat persaingan sengit dengan Terry dalam memperebutkan status sebagai bek tengah terbaik Liga Primer sepanjang masa.

Dalam analisis yang dilakukan situs Squawka April lalu, Terry yang dinobatkan sebagai Bek Tengah Terbaik di Liga Primer Sepanjang Masa dengan Ferdinand di peringkat kedua.

Terry memang dinilai lebih memiliki sifat kepemimpinan dibandingkan dengan Ferdinand, tapi Ferdinand punya keunggulan dalam melepaskan operan.

Ferdinand dan Terry pernah bersama-sama memperkuat timnas Inggris, tapi hubungan keduanya tidak terlalu baik. Ferdinand bahkan pernah menyebut Terry “idiot” dalam pertengkaran di antara mereka seputar isu rasisme.

Di pihak lain, keberadaan Van Dijk di peringkat ketiga hampir pasti disebabkan oleh suara yang diperoleh dari para responden berusia muda. Maklum, dari segi prestasi, bek tengah asal Belanda yang baru meraih satu gelar Liga Champions ini belum ada apa-apanya dibandingkan dengan Ferdinand dan Terry yang bukan saja pernah memenangi Liga Champions tapi juga cukup sering meraih gelar Liga Primer, masing-masing enam dan lima kali.


Baca Juga :
- Menang lawan Brighton, Van Dijk Malah Marah-Marah dan Sebut Para Pemain Liverpool Pemalas
- Disebut Striker Super Egois, Mohamed Salah Terancam Dijadikan Cadangan dalam Laga Liverpool Berikutnya

Survei yang dilakukan The Sun ini memang tidak bisa dijadikan acuan karena sejumlah bek legendaris lainnya di Liga Primer tidak masuk posisi tiga besar seperti Vincent Kompany (Manchester City), Ashley Cole dan Marcel Desailly (Chelsea), serta Jaap Stam, Nemanja Vidic, dan Gary Neville (MU).

Sementara itu, legenda Arsenal, Tony Adams, hanya menempati peringkat keempat dengan 13 persen suara.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA