#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Karim Benzema Segera Mengakhiri Kesendirian di Lini Depan Real Madrid
01 June 2020 22:01 WIB
MADRID - Karim Benzema membukukan 30 gol di seluruh kompetisi sepanjang musim 2018/19 dan itu salah satu musim terbaik striker asal Prancis tersebut sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2009.

Terlepas dari kepergian Cristiano Ronaldo dari Madrid pada 2018, Benzema tetap menunjukkan konsistensi dalam penampilannya. Pemain 32 tahun ini juga membuat start menjanjikan musim ini dengan mencetak 17 gol dalam 23 laga pertama di seluruh kompetisi.

Tapi, situasinya berubah saat memasuki tahun 2020 di mana Benzema hanya mencetak dua gol dalam 13 pertandingan, satu gol lawan Atletico Madrid dan satu gol lagi lawan Real Betis.


Baca Juga :
- Rivaldo: Masalah Barcelona Bukan VAR, tapi Kualitas Permainan yang Rendah
- Wow! Madrid Ingin Segera Singkirkan Luka Jovic

Benzema memang terkesan kesepian di lini depan Madrid tanpa Ronaldo dan situasi ini sedikit banyak mempengaruhi performanya.

Pelatih Zinedine Zidane telah mencoba memperbaiki situasi tersebut dengan melakukan sejumlah eksperimen.

Di antaranya dengan memasang Isco Alarcon tepat di belakang Benzema, memasang Gareth Bale sebagai pasangan di lini depan, atau bahkan Rodrygo Goes dan Lucas Vazquez sebagai pendamping di kedua sisi atau menduetkannya dengan Vinicius Junior. Tapi, semua itu tidak membuahkan hasil yang memuaskan.

Padahal, Zidane menyadari bahwa untuk membawa Madrid menggeser Barcelona dari puncak klasemen La Liga, dia harus memulihkan ketajaman Benzema.

Karenanya, pelatih asal Prancis itu kini berharap bisa mengandalkan Eden Hazard dan Marco Asensio yang telah pulih dari cedera untuk membantu Benzema menemukan kembali performa terbaiknya.

Hazard telah pulih usai menjalani operasi pada ankle-nya sementara Asensio sempat absen selama hampir setahun lantaran cedera lutut yang sangat parah.

Inilah Komposisi Lini Depan Madrid pada 2020

Getafe 0-3 Madrid: Bale dan Benzema berduet di lini depan, tapi gol-gol Madrid dicetak oleh Raphael Varane (dua) dan Luka Modric.

Valencia 1-3 Madrid (Piala Super Spanyol): Salah satu performa terbaik dari lini depan Madrid dengan Luka Jovic sebagai ujung tombak didukung lima gelandang.

Madrid 0-0 Atletico (Piala Super Spanyol: Susunan pemain yang sama, tapi kurang tajam.

Madrid 2-1 Sevilla: Komposisi barisan penyerang yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Dengan absennya Benzema dan Bale, trio Jovic, Lucas Vazquez, dan Rodrygo dipasang di lini depan. Tapi, kedua gol Madrid diborong oleh Carlos Casemiro.

Valladolid 0-1 Madrid: Rodrygo diduetkan dengan Benzema. Tapi, Nacho Fernandez yang mencetak gol.

Madrid 1-0 Atletico: Isco dipasang sebagai playmaker di belakang Benzema sebelum ditarik keluar di babak kedua dengan Vinicius dan Vazquez naik ke depan untuk membentuk tridente. Vazquez cetak gol.

Osasuna 1-4 Madrid: Bale dan Isco mendampingi Benzema di lini depan. Bale kemudian digantikan oleh Vazquez yang ikut mencetak gol bersama Isco, Sergio Ramos, dan Jovic yang menggantikan Benzema.

Madrid 2-2 Celta Vigo: Benzema bermain bersama Bale dan Hazard di lini depan, tapi gol-gol dicetak Toni Kroos dan Ramos.

Levante 1-0 Madrid: Hazard dan Isco mendampingi Benzema di lini depan. Ini laga terakhir playmaker asal Belgia itu sebelum cedera ankle.

Madrid 1-2 Man City (Liga Champions): Vinicius jadi starter bersama Benzema dan Isco di lini depan dan pemain Brasil itu mencetak satu-satunya gol Madrid.


Baca Juga :
- Tanpa Gol-Gol Ramos, Madrid Tidak Akan Memimpin Klasemen seperti Saat Ini
- Inilah Deretan Pemain LaLiga yang Pulih dari Cedera dan Beri Dampak bagi Timnya Musim Ini

Madrid 2-0 Barcelona: Vinicius kembali jadi starter bersama Isco dan Federico Valverde di belakang Benzema yang jadi ujung tombak. Dia kembali mencetak gol dan satu gol lagi dicetak Mariano Diaz yang masuk menggantikan Benzema.

Betis 2-1 Madrid: Vazquez dan Vinicius mendampingi Benzema di lini depan dan striker asal Prancis itu mencetak gol keduanya pada 2020.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA