#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ziaul Haq: Sikap Madura United soal Kompetisi Tidak Berubah walau Ada Tatanan Baru
01 June 2020 22:22 WIB
PAMEKASAN - Direktur PT Polana Bola Madura, Ziaul Haq Abdurrahim kembali mempertegas sikap Madura United sekaligus meminta PSSI menghentikan total kompetisi Liga 1 2020.

Meski pemerintah berencana akan menerapkan fase new normal (tatanan baru), ia menilai tetap tak memungkinkan Liga 1 2020 dilanjutkan dan penanganan pandemi wabah virus corona (COVID-19) jauh lebih penting. 

“Sikap kami tetap konsisten, menolak kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan. Meski nantinya ada wacana menerapkan new normal, tetap saja itu belum memungkinakan Liga 1 2020 dilanjutkan," kata Ziaul Haq Abdurrahim.


Baca Juga :
- Piala Dunia U-20 2021, Pemkot Solo Sterilkan Kawasan Stadion Manahan dari PKL
- Gelandang Bhayangkara FC Renan Silva Dukung Lanjutan Liga 1 2020 Tanpa Penonton

Prinsipnya adalah keselamatan dan kesehatan semua pihak dan unsur yang bekerja dan terlibat dalam pertandingan. "Baik pemain, pelatih, tim medis, ofisial, panpel, rekan-rekan jurnaliss, ataupun  perangkat pertandingan,” Ziaul Haq Abdurrahim menegaskan.

Madura United termasuk kutub 12 tim yang menolak Liga 1 2020 dilanjutkan berbanding lima tim yang pro kompetisi dilanjutkan, dan satu tim abstain.

Ke-11 tim lainnya yang menolak liga dilanjutkan adalah Persik Kediri, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSS Sleman, TIRA-Persikabo, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Persita Tangerang, Barito Putera, dan PSM Makassar.

Sedangkan lima tim yang sepakat kompetisi dilanjutkan, yakni Arema FC, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Bali United, dan Persib Bandung, dan satu tim abtasin adalah Persipura Jayapura. 

“Kita semua bangsa Indonesia dan pemerintah sekarang masih dihadapkan pada situasi genting penanganan wabah Covid-19, dan belum sepenuhnya berhasil," kata Ziaul Haq.


Baca Juga :
- Terkait Renegosiasi Kontrak Pemain, Bali United Ikut PSSI
- Sudah Tak Lagi Jadi Wali Kota, Kini Mantan Striker PSIS Ini Jadi Anggota Dewan

"Lebih baik saat pandemi virus corona belumlah menentu kapan akan berakhir, PSSI fokus saja  memikirkan bagaimana mempersiapkan Timnas Indonesia U-16 untuk AFC U-16 Championship 2020," katanya lagi.

Timnas Indonesia U-19 akan menyongsong AFC U19 Championship 2020, dan Timnas Indonesia U-20 di FIFA World Cup U-20 tahun 2021. "Fokus untuk itu semua agar meraih  prestasi terbaik dan membanggakan,” kata Ziaul Haq.*

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA